Pasangan Ganda Campuran China Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong Pertahankan Title Juara Indonesia Open 

JABAR EKSPRES – Pasangan ganda campuran China, Zheng Si Wei dan Huang Ya Qiong, mengalahkan pasangan Jepang, Yuta Watanabe dan Arisa Higashino pada final hari Minggu (27/7) untuk mempertahankan gelar juara Indonesia Open secara beruntun.

Zheng/Huang menyelesaikan pertandingan pertama final Indonesia Open 2023 dengan mengalahkan Yuta/Arisa 21-14, 21-11 dalam dua set langsung di Istra Senayan, Jakarta.

Gim pertama final ganda campuran ini berlangsung ketat dalam perebutan poin hingga papan skor menunjukkan angka yang sama. Yuta/Arisa sempat memimpin 4-2 sebelum pasangan Tiongkok itu kembali menyamakan kedudukan dan unggul tipis.

Yuta/Arisa tidak menyerah dan berusaha menembus pertahanan kokoh Zheng/Huang, namun pada akhirnya pasangan nomor satu dunia itu berhasil meraih break pertama dengan skor 11-9. Selepas jeda pertama, Yuta/Arisa masih terus berusaha mencetak poin demi poin di Indonesia Open 2023.

View this post on Instagram

A post shared by Badminton World Federation (@bwf.official)

BACA JUGA : Sudah 3 Dekade Berkarier, Konser Ari Lasso di Surabaya Bikin Penggemarnya Kagum!

Namun kombinasi serangan cepat dan pertahanan yang kuat dari ganda China membuat pemain nomor tiga dunia itu harus rela mundur dengan skor 21-14 di nomor ganda campuran.

Kepercayaan diri pasangan Negeri Tirai Bambu ini berlanjut pada pertandingan kedua, dengan Yuta/Arisa memimpin jauh atas lawannya dengan skor 8-0 di Indonesia Open 2023.

Pasangan Jepang ini berjuang keras untuk meraih poin pertama, dan interval kedua pun berakhir dengan skor 11-3 untuk Zheng/Huang.

Tampaknya berada di bawah tekanan, Yuta/Arisa tidak dapat bangkit setelah turun minum karena pasangan Tiongkok mencetak lima angka berturut-turut hingga papan skor menjadi 16-3. Setelah mencetak 3 angka, Yuta/Arisa kembali kehilangan momentum dan Zheng/Hwang mempertahankan serangan dan pertahanan mereka untuk unggul jauh 18-6.

Pasangan Jepang ini dengan percaya diri mencetak empat poin beruntun, namun Zheng/Huang melakukan yang terbaik hingga papan skor menjadi 21-11 dan meraih gelar juara di Indonesia Open, serta berhak atas hadiah sebesar US$92.500.

BACA JUGA : Sukses Dengan Fan Meetingnya di Jakarta, Kim Mingue Janji Bakal Kunjungi Indonesia Lagi!

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan