Direkomendasikan Jadi Bakal Capres Dampingi Ganjar Pranowo, Sandiaga Uno: Ini Tugas yang Sangat Berat

JABAR EKSPRESSandiaga Uno mengaku hadapi tugas yang sangat berat udlsai direkomendasikan sebagai bakal Cawapres dampingi bakal Capres PDIP, Ganjar Pranowo oleh Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Seperti diketahui bahwa Sandiaga Uno resmi ditetapkan sebagai Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) PPP pada Pemilu 2024 mendatang.

Tak hanya itu, Sandiaga Uno juga direkomendasikan sebagai bakal Cawapres oleh PPP untuk mendampingi bakal Capres PDIP, Ganjar Pranowo.

BACA JUGA: Siap Hadapi Pemilu 2024, PPP Rekomendasikan Sandiaga Uno Jadi Cawapres Dampingi Ganjar Pranowo

Kemudian, ia pun mengaku bahwa amanah tersebut merupakan tugas yang sangat berat baginya.

Hal itu diungkap oleh Sandiaga Uno dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) VI PPP di Hotel Sultan, Jakarta pada Sabtu, 17 Juni 2023.

“Untuk tugas yang diberikan Plt. Bapak Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono dan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) ini sebagai umat Islam yang tawadu tentunya innalillahi wa inna ilaihi rajiun.

Ini adalah tugas yang sangat berat,” kata Sandiaga Uno, dikutip JabarEkspres.com dari Antara News pasa Minggu, 18 Juni 2023.

Walaupun mendapatkan tugas berat, Sandiaga Uno memastikan bahwa PPP ada di garda terdepan dalam mewujudkan Indonesia yang sejahtera, adil, dan makmur.

Ia juga akan mewujudkan kontestasi demokrasi yang dapat bermanfaat bagi rakyat Indonesia.

“Saya ingin banyak santri di pondok pesantren yang saya temui bukan hanya mencari lapangan kerja, tapi bisa menciptakan lapangan kerja,” lanjutnya.

Menurut keterangan Sandiaga auno, tugas yang diberikan oleh Plt. Ketua Umum PPP, Muhamad Mardiono sama dengan tugas yang diberikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada dirinya.

Selanjutnya, ia menjelaskan pada akhir 2022, dirinya ditunjuk sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Mwnparekraf) di tengah pandemi Covid-19.

Pada saat itu, lanjut dia, sekitar 5 juta lapangan pekerjaan harus hilang.

Namun, berkat kerja keras Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mampu menciptakan 2,6 juta lapangan pekerjaan baru.

Hal inilah yang membuat Sandiaga percaya diri mampu mengemban tugas yang diberikan oleh Mardiono.

Tidak hanya itu, Sandiaga juga menjamin akan melanjutkan kinerja pemerintahan Presiden Jokowi.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan