Pramudya/Yeremia Lolos ke Semifinal Indonesia Open 2023 Setelah Taklukan Pasangan Ganda Putra China dengan Dramatis

JABAR EKSPRES – Pertandingan perempat final antara ganda putra Pramuja Kusumawardana dan Yeremia Ehrlich Yoche Jacob Rambitan berlangsung dramatis dalam rubber game yang membawa wakil tuan rumah melaju ke babak semifinal Indonesia Open 2023 pada Jumat (16/6).

Pada saat rubber game yang digelar di Istra Gerora Gelora Bung Karno, pasangan Plum/Yale sempat tertinggal di game ketiga namun akhirnya berhasil mengejar ketertinggalan dan mengalahkan pasangan Liang Weiken/Wang Chang dengan skor 16-21, 21-17. 19

“Saya sempat tertinggal 11-17 di game ketiga, tapi saya berusaha untuk tenang yang terpenting adalah tetap fokus dan tidak mati-mati sendiri,” ujar Jeremiah mengutip dari Antara pada Sabtu (17/6)

Senada dengan Jeremiah, Pramudhya bermain lebih lepas dan tidak memikirkan hasil akhir yang terpenting baginya adalah fokus dan meraih hasil maksimal.

BACA JUGA : Keren! Lagu Aldi Taher Tentang Messi Dinotice FIFA, Netizen Sebut Berkat Sering Baca Al-Quran

“Saya hanya fokus ke diri saya sendiri, tidak memikirkan menang atau kalah yang terpenting adalah semangat.” pungkasnya

Kemenangan ini menandai titik balik semangat untuk kembali ke performa terbaiknya setelah absen di perempat final Indonesia Open tahun lalu akibat cedera yang menimpa Jeremiah.

Yeremia tidak bisa mengungkapkan perasaannya dengan kata-kata saat ia melakukan lompatan kemenangan untuk pasangan yang dijuluki The Prayers ini. Yeremia langsung berteriak dan mengatupkan kedua tangannya untuk menunjukkan emosinya di Indonesia Open 2023.

Tidak hanya berhasil melewati krisis, ia juga merasa lega dan senang ketika mencapai semifinal Turnamen BWF Super 1000 ini.

“Tentu saja, saya sangat senang bisa mencapai semifinal Super 1000, terutama karena saya absen di semifinal karena cedera,” kata Yeremia

Pramuja/Yeremia mengaku tidak menyangka bisa mencapai semifinal Indonesia Open 2023. Meski puas, pasangan ganda putra tersebut harus tetap waspada karena akan menghadapi lawan yang lebih kuat lagi di semifinal.

“Saya sangat senang bisa bermain dengan baik. Tapi kami harus tampil baik mengingat besok masih ada pertandingan lagi,” pungkas Pramudhya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan