Prosesor 13th Gen Intel Core Resmi Hadir di Indonesia, Punya Performa Kencang!

JABAR EKSPRES – Intel telah mengeluarkan prosesor 13th Gen Intel Core terbaru vesi mobile mereka di Indonesia dalam acara ‘Accelerate Possibilites’.

Intel memamerkan performa gahar untuk model tertinggi dari chipset 13th Gen Intel Core untuk laptop, yakni Intel Core i9-13980HX.

Performa maksimal yang dapat diperoleh dari chipset tersebut mencapai 5,6 GHz. Sementara, saat dilakukan overlocking, kecepatannya bertambahn semakin unggul hingga menembus 6 GHz.

Intel Core i9-13980HX terdiri dari 24 unit core inti yang diantaranya meliputi 8 performance cores yang memengaruhi performa tinggi dan 16 efficient cores yang mendukung berbagai tugas pada background.

Baca Juga: Resmi Rilis! Ini Harga dan Spesifikasi Realme C53 NFC, Rp2 Jutaan?

Kemudian, Intel Core i9-13980HX tersebut juga dibekali dengan 32 threads yang semakin mumpuni untuk menjalankan lebih banyak tuga secara bersamaan.

13th Gen Intel Core sudah tersedia dalam beberapa merek laptop seperti HP, Asus, Acer, Lenovo, Dell, hingga MSI.

Selain meluncurkan prosesor 13th Gen Intel Core dalam acara ‘Accelerate Possibilites’, Intel juga memamerkan prosesor 4th Gen Intel Xeon.

Baca Juga: Nokia C300, HP Terbaru 2023 dengan Sertifikasi IP52! Rp2 Jutaan Saja?

Prosesor tersebut sangat berguna untuk kebutuhan pusat data dalam menghadirkan bergam fitur guna dapat mengoptimalkan daya serta kinerja. Hal ini bermanfaat agar sumber daya CPU dapat berjalan lebih optimal.

4th Gen Intel Xeon dapat menghemat daya hingga 70 Watt7 per CPU dalam tampilan power mode. Hal ini semakin efektif jika dioptimalkan dengan cara menghilangkan performa minimal, serta biaya total kepemilikan sebesar 55 smapai 66 persesn lebih rendah.

Anda dapat memperoleh laptop yang ditopang dengan prosesor 13th Gen Intel Core di berbagai toko ritel resmi yang ada di Indonesia.

Baca Juga: Fitur Baru Instagram Notes Bisa Tambahkan Musik, Sudah Coba? Ini Caranya!

Untuk harganya sendiri berkisar mulai Rp 10 juta-an. Sedangkan untuk prosesor 4th Gen Intel Xeon dapat diperoleh dari penyedia infrastruktur IT ataupun cloud yang terdapat di berbagai wilayah.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan