Pimpin Perbasi Kota Bogor 5 Tahun ke Depan, Destyono Ajak Klub Perkuat Sinergitas

JABAR EKSPRES – Destyono resmi memimpin Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kota Bogor periode 2023-2027 mendatang menggantikan ketua sebelumnya, Adjie Martha.

Mantan pengurus Perbasi Jawa Barat itu terpilih secara aklamasi pada musyawarah cabang (Muscab) yang dihelat di Gedung Serbaguna 1, DPRD Kota Bogor pada Jumat, 16 Juni 2023 Malam.

Usai dinyatakan terpilih, Destyono mengajak klub basket di Kota Bogor agar kembali memupuk dan memperkuat sinergitas.

“Yang paling sulit itu kita menyatukan kepala-kepala daripada klub-klub ini. Dengan aklamasi ini, saya berharap bahwa artinya mereka selaras untuk bersama-sama membangun olahraga Basket di Kota Bogor,” ungkapnya saat dijumpai JabarEkspres.com usai Muscab tersebut.

Sambil merancang formasi, sebagai langkah awal dalam 15 hari ke depan, Destyono mengaku bakal membenahi sejumlah fasilitas pendukung, seperti sekretariat.

Sebab, menurutnya hal itu bagian terpenting untuk merujuk harmonisasi antar klub sekaligus sebagai modal dasar memperkuat komunikasi sambil menyusun rangkaian program kerja.

Selain itu, Ia berambisi untuk mempersiapkan secara matang para atlet Perbasi Kota Bogor untuk melenggang di sejumlah kejuaraan di Indonesia.

“Target kita Porprov di 2026 itu meraih 3 Emas dan 1 Perak. Hal itu juga sesuai harapan yang disampaikan Ketua KONI Kota Bogor. Saya melihat atlet kita sanggup untuk mengejar itu terlebih nanti kita kan tuan rumah,” sebutnya.

Salah satu program utama yang dia usung adalah mengoptimalkan pembinaan usia dini melalui klub-klub anggota Perbasi Kota Bogor. Sebab, sambung dia, saat ini olahraga bola basket tak lagi menjadi olahraga eksklusif yang hanya diikuti sebagian kalangan.

Destyono menyadari, terpilihnya Kota Bogor menjadi tuan rumah Porprov 2026 mendatang merupakan cambukan motivasi untuk membuktikan bahwa olahraga basket di Kota Bogor mampu meraih posisi terbaik.

“Itu artinya, saya punya beban besar. Pesan saya untuk klub ataupun komunitas yang ada di Kota Bogor agar terus mensupport Perbasi Kota Bogor menuju Porprov 2026,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bogor, Benninu Argoebie berharap dengan kepengurusan yang baru, skuad Perbasi bisa menunjukan powernya dalam mengembangkan olahraga basket di ‘Kota Hujan’.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan