Buruan Daftar! Google Siapkan 11.000 Beasiswa Career Certificates untuk Freshgraduate dan Pekerja

JABAR EKSPRES – Google telah mengumumkan penawaran 11.000 beasiswa Google Career Certificates (GCC) di Indonesia untuk memperluas keterampilan digital.

Beasiswa ini di berikan kepada mitra Google, termasuk Kementerian Komunikasi dan Informatika, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Badan Siber dan Sandi Negara, dan Telkom Indonesia.

Managing Director Google Indonesia, Randy Jusuf, mengungkapkan bahwa tujuan mereka adalah memberikan kesempatan sebanyak mungkin kepada semua orang.

Baca juga : Intel Core 13th Gen Mobile Mampu Menembus Clock Speed Hingga 6Ghz

Ada total 11.000 beasiswa akan di berikan melalui mitra-mitra setia mereka. GCC adalah program sertifikasi profesional yang di kembangkan oleh para ahli dan praktisi senior di Google.

Program ini bertujuan untuk membantu masyarakat Indonesia mempersiapkan diri menghadapi era digitalisasi dan mendapatkan pekerjaan di bidang Teknologi Informasi yang sangat di butuhkan.

Sejak di luncurkan pada tahun 2021, GCC telah memberikan ribuan beasiswa untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan di bidang TI.

Dalam pengumuman tersebut, Randy juga mengungkapkan tiga bidang baru dalam Google Career Certificates. Yaitu Pemasaran Digital dan E-Commerce, Manajemen Proyek, dan Keamanan Siber.

Ketiga bidang ini akan melengkapi bidang GCC yang telah ada sebelumnya, seperti Dukungan IT, Analisis Data, dan Desain UX.

Selain itu, Randy juga mengumumkan bahwa pendaftaran untuk program “Bangkit” tahun 2023 telah di buka.

Program “Bangkit” merupakan inisiatif rutin yang di luncurkan oleh Google pada tahun 2019 untuk membantu generasi muda melatih diri mereka menjadi talenta digital yang memahami teknologi yang di gunakan dalam dunia kerja.

Google Indonesia menyediakan 5.000 beasiswa Google Career Certificates (GCC) khusus untuk Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Beasiswa ini akan di berikan kepada dua akademi yang di miliki oleh Kementerian Kominfo. Yaitu Fresh Graduate Academy untuk mahasiswa baru dan Professional Academy untuk mereka yang sudah bekerja.

Fresh Graduate Academy akan menawarkan beasiswa untuk dua tema, yaitu Desain UI UX dan Dukungan IT, dengan masing-masing 1.250 beasiswa.

Baca juga : AMD Keluarkan Chipset Ryzen PRO 7000, Chip Khusus untuk Keperluan Bisnis

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan