Resmi Digelar CSS Fair XXI 2023 akan berlangsung 14 Juni Hingga 16 Juni 2023 di Kabupaten Bandung di Hadiri 2000 peserta

JABAR EKSPRES – City Sanitation Summit (CSS) Fair tahun 2023 kembali digelar. Kali ini Kabupaten Bandung menjadi tuan rumah dalam acara yang digelar dari tanggal 14 Juni hingga 16 Juni 2023 di Dome Bale Rame Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Rabu (14/6/2023).

Pelaksanaan CSS Fair tahun 2023 ini merupakan kolaborasi event dalam rangka mendukung dan memeriahkan event CSS XXI yang diselenggarakan AKKOPSI (Asosiasi Kabupaten/Kota Peduli Sanitasi) di Kabupaten Bandung.

Bupati Bandung mengatakan dalam pelaksanaan CSS Fair 2023 itu nantinya akan dihadiri oleh semua anggota yang berasal dari ratusan Kabupaten hingga Kota seluruh Indonesia.

“Kita akan kedatangan tamu sekitar 2000 orang. Siang ini, para tamu mulai berdatangan di wilayah Kabupaten Bandung. Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI Muhadjir Effendy juga turut hadir, serta berbagai pihak lainnya,” ujar Kang DS sapaan akrabnya saat ditemui, Rabu (14/6/2023).

Dadang menjelaskan alasan kenapa CSS Fair dilaksanakan di Kabupaten Bandung sendiri lantaran Kabupaten Bandung sudah 100 persen ODF (Open Defecation Free).

“Jadi perilaku sehat, hidup sehat ini adalah salah satu upaya bagaimana tujuan kita menuju zero wash dalam kontek implementatif, baik itu masalah persampahan, masalah air bersih, sehingga nanti kebutuhan dasar masyarakat bisa terpenuhi,” katanya.

Selain itu Dadang menjelaskan jika dalam menyambut rangkain kegiatan ini nanti malam akan diadakan gala dinner yang dihadiri para peserta CSS

“Nanti malam kita adakan Gala Dinner dari perwakilan semua Kabupaten/Kota di Indonesia dan Besok, Kamis (15/6/23) pelaksanaan pembukaan sekaligus pelaksanaan seminar CSS XXI/2023,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Bandung Wawan A Ridwan mengatakan pelaksanaan CSS Fair merupakan kolaborasi dalam rangka mendukung dan memeriahkan event CSS XXI yang diselenggarakan AKKOPSI.

Wawan berharap melalui event CCS Fair ini ada upaya mensosialisasikan kepedulian terhadap kebersihan dan sanitasi kepada masyarakat umum khususnya di Kabupate Bandung.

“Harapan lainnya untuk meningkatkan kunjungan wisatawan baik domestik maupun mancanegara ke Kabupaten Bandung, sehingga terjadi peningkatan perekonomian di masyarakat,” tutur Wawan.

Wawan menilai untuk mempromosikan produk ekonomi kreatif serta produk-produk unggulan Kabupaten Bandung.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan