Target Juara, Justin Burki Siap Berjuang pada Men’s World Tennis Tour 2023 Indonesia!

Jabar Ekspres – Petenis Indonesia Justin Burki mengincar kemenangan dengan mengikuti turnamen internasional “Harum Energy Men’s World Tennis Tour” yang akan diselenggarakan dalam tiga seri mulai 10 Juni hingga 2 Juli di lapangan tenis Hotel Sultan, Jakarta.

“Target tentu juara ya, gak mungkin ikut turnamen targetnya gak juara,” kata Justin saat ditemui awak media setelah mengikuti konferensi pers Harum Energy Men’s World Tennis Tour di Hotel Sultan, Senin (12/6).

Seperti diketahui, event Harum Energy Men’s World Tennis Tour merupakan jadwal resmi International Tennis Federation (ITF) yang memberikan akses kepada para petenis yang sedang memulai karir profesionalnya.

Sponsor utama turnamen internasional ini adalah perusahaan pertambangan yang aktif mendukung kegiatan olahraga khususnya tenis di Indonesia selama satu dekade terakhir.

Total hadiah untuk turnamen ini adalah $45.000 atau sekitar 670 juta rupiah.

Justin bukan satu-satunya wakil Indonesia yang mengikuti turnamen tersebut.

BACA JUGA: Sambut Baik Regulasi Baru Liga 1, Persib Bandung Berambisi Menjadi Juara

Petenis berusia 23 tahun itu akan bergabung dengan tiga atlet lainnya, yakni Giorgio Soemarno, Claudio Renardi Lumanau, dan Renaldi Aqila Arifadli Salim.

Sementara itu, Indonesia masih berpeluang menambah wakilnya jika tiga petenis Gunawan Trismuwantara, Achad Imam Maruf, dan Tegar Abdi Satrio Wibowo melaju dengan mantap di babak final kualifikasi yang akan dimainkan Selasa (13/6).

Selain gelar juara, petenis kelahiran 26 Mei 2000 itu ingin mengumpulkan banyak poin untuk memperbaiki posisinya di turnamen yang akan berlangsung hingga awal Juli ini.

“Kita harapannya mungkin bisa meraih poin di turnamen ini selama tiga minggu,” kata Justin.

Mengomentari negaranya kembali menjadi tuan rumah turnamen tenis internasional, Justin mengatakan dia bangga, terutama karena baru-baru ini dia memenangkan “Men’s World Tennis Tour M15” edisi Singapura bersama petenis asal Belanda Igor Sijsling.

“Saya gembira ya. Melihat antusias tenis Indonesia sekarang saya kembali dari Amerika. Saya coba ikut ITF di Singapura, hasilnya lumayan maksimal yaitu juara di ganda,” kata Justin.

Nantinya dalam Harum Energy Men’s World Tennis Tour, petenis peringkat 1827 dunia itu akan menghadapi petenis India Siddhant Banthia di babak pertama “single”.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan