Gedung Pertunjukan Dewi Asri untuk Gladi Mahasiswa Teater ISBI Bandung Terbakar, Dekan: Properti Hangus

JABAR EKSPRES – Gedung Pertunjukan Dewi Asri Institut Seni dan Budaya Indonesia (ISBI) yang terletak di area Fakultas Budaya dan Media terbakar. Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 04.17 WIB.

Dekan Dekan Fakultas Seni dan Budaya Kampus ISBI, Cahya Hedy mengatakan titik api mula terlihat diatap gedung Pertunjukan Dewi Asri ISBI Bandung.

Titik api terlihat oleh mahasiswa yang tengah melakukan setting gedung Pertunjukan Dewi Asri ISBI Bandung untuk dijadikan tempat Gladi sebagai tugas kuliah.

Melihat terdapat titik api di atap gedung Pertunjukan Dewi Asri ISBI Bandung, mahasiswa langsung melaporkan kebagian keamanan untuk segera mengamankan titik api tersebut.

“Para mahasiswa pukul 04.00 WIB melihat ada titik api dibagian atap gedung ketika mereka sedang setting. Kebetulan mahasiswa sedang melakukan setting properti untuk gladi,” kata Cahya saat ditemui di ISBI Bandung, Selasa 13 Juni 2023.

Cahya menuturkan, aksi sigap dari pihak keamanan untuk menjinakan si jago merah nampak membuahkan hasil. Hasil dengan dua jam bisa dijinakan.

Dia pun menyampaikan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Hanya saja properti dan alat yang akan dijadikan gladi mahasiswa hangus terbakar.

“Jadi pukul 06.00 WIB api berhasil diamankan. Dan alhamdulillah tidak ada korban jiwa karena saat ada api, mahasiswa langsung menjauh. Namun untuk bagian atas dan properti habis terbakar,” jelasnya.

Meski properti dan tempat terbakar, Cahya memastikan pelaksanaan gladi mahasiswa tetap berjalan. Hanya saja pindah ruangan dan setting.

“Berdasarkan dari arahan pimpinan kebetulan yang mau ujian jurusan teater mereka sudah menyiapkan untuk akraksi mungkin tetap berjalan namun pindah ruangan dan setting,” tuturnya.

Sementara itu, Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Bandung yang terjun ke lokasi kejadian harus berjibaku memadamkan si jago merah.

Dia menyebutkan, sebanyak 10 unit mobil damkar dikerahkan untuk mengatasi kebakaran tersebut.

“Yang terbakar gedung ISBI dan saat ini sedang dilakukan pendinginan,” kata Erwin, petugas Damkar Kota Bandung.

Untuk penyebab pasti kebakaran sampai saat ini masih dalam penyelidikan petugas. Meski demikian, aktivitas perkuliahan pun tetap berjalan.(win)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan