4 Cara Tidur Nyenyak, Untuk yang Overthinking di Malam Hari!

JABAR EKSPRES – Saat menjelang waktu tidur terkadang ada saja yang membuat susah tidur, sepeti banyak pikiran atau overthinking, di bawah ini akan di jelaskan cara tidur nyenyak walaupun keadaan kepala sedang banyak pikiran.

Jika kamu ingin mengetahuinya kamu bisa menyimak artikel ini hingga akhir, agar tidur kamu bisa nyenyak.

Banyaknya pikiran kadang membuat seseorang susah untuk beristirahat atau tidur, hal tersebut membuat badan tidak fit di keesokan harinya.

Untuk masalah tersebut ada cara yang bisa kamu lakukan agar tidur dapat nyenyak walaupun sedang banyak pikiran dan overthinking.

  • Membuat catatan daftar tugas atau kegiatan

Banyaknya pikiran yang mengisi kepala membuat kamu terpenuhi oleh berbagai pikiran, untuk itu buatlah beberapa catatan dari pikiran kamu saat itu.

Menulis di percaya dapat membuat seseorang mudah mengantuk hingga tidur hanya dalam waktu 9 menit.

Baca Juga: Tips & Trik Cara Merebus Telur Agar Mudah Dikupas!

  • Membaca buku

Saat kamu sulit untuk tertidur di malam hari, cobalah cara ini agar tidur nyenyak yaitu dengan membaca buku, baik itu buku pelajaran atau novel, hal ini cenderung lebih berhasil dari bermain handphone.

Dengan membaca buku sekitar 30 menit saja kamu bisa dengan mudah mengantuk.

  • Mendengar musik tenang dan lembut

Mengutip dari Healt, menurut Cormac O’Donovan, profesor neurologi di wake Forest Baptist Medical Center, meskipun tidak banyak riset tentang ini, namun mendengarkan musik lembut bisa membantu tidur lebih nyenyak.

“Saya punya beberapa pasien berkata mereka dulunya tinggal di daerah pantai, dan kini mereka tinggal di kota besar mereka rindu suara-suara lautan dan ini bisa membantu mereka tidur,” ujarnya.

Baca Juga: 5 Jus Penurun Berat Badan, Cek Apa Saja!

  • Meditasi

Salah satu cara tidur nyenyak lain yaitu dengan bermeditasi dapat membantu kamu cepat tertidur, yang perlu kamu lakukan adalah fokus pada satu hal, dan bayangkan kamu sedang berada di atas rumput yang luas, dan nikmati angin sepoi, atau kamu juga bisa bayangkan menikmati hangatnya sinar matahari di pantai.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan