Pecco Bagnaia Juara MotoGP Italia 2023, Ducati Sapu Bersih Podium!

JABAR EKSPRES – Pecco Bagnaia, pebalap Ducati Lenovo Team, keluar sebagai pemenang di MotoGP Italia yang digelar di Sirkuit Mugello, Minggu, (11/6/23).

Bagnaia memimpin penampilan dominan Ducati dengan menyapu bersih podium dalam balapan tersebut. Pembalap Italia itu mengklaim posisi teratas, diikuti oleh rekan setimnya di Pramac Ducati, Jorge Martin di posisi kedua dan Johann Zarco di posisi ketiga.

Sejak awal, Francesco Bagnaia mempertahankan posisi terdepan dan berhasil menangkis tantangan dari Martin dan Luca Marini dari Mooney VR46. Meskipun Marc Marquez sempat memimpin setelah start, Bagnaia dengan cepat mengambil alih kendali balapan. Miller, Marini, dan Martin kemudian menyusul di belakang Marquez.

Terjadi pertarungan sengit untuk memperebutkan posisi terdepan, namun Bagnaia tetap tenang di posisi pertama. Pada lap ketiga, sepuluh pembalap teratas seperti Bagnaia, Martin, Marini, Marc, Miller, Binder, Alex, Bezzecchi, Zarco, dan Aleix. Alex Marquez sempat masuk empat besar namun turun ke posisi keenam setelah bertabrakan dengan Miller.

BACA JUGA : Ginting Defends Singapore Open Title

Alex Marquez bertekad untuk naik podium dan terlibat duel ketat dengan Marini untuk memperebutkan posisi ketiga. Sementara itu, pada lap ke-12, jarak antara Bagnaia dan Martin kurang dari 0,5 detik. Satu lap kemudian, Alex sukses menyalip Marini. Namun, pada lap ke-15, Alex mengalami nasib yang sama dengan Marc dan terjatuh, terseret ke gravel di Tikungan 2. Akibatnya, ia tak bisa melanjutkan balapan.

Dengan kemenangan ini, Bagnaia kini mengumpulkan 131 poin, mengungguli Marco Bezzecchi yang mengoleksi 110 poin di posisi kedua. Di MotoGP Italia, Bezzecchi finis di posisi kedelapan.

BACA JUGA : Rodri: Manchester City Are Making History

Berikut klasemen akhir MotoGP Italia 2023:

1. Francesco Bagnaia ITA Ducati Lenovo (GP23) 41m 16.863s
2. Jorge Martin SPA Pramac Ducati (GP23) +1.067s
3. Johann Zarco FRA Pramac Ducati (GP23) +1.977s
4. Luca Marini ITA Mooney VR46 Ducati (GP22) +4.625s
5. Brad Binder RSA Red Bull KTM (RC16) +8.925s
6. Aleix Espargaro SPA Aprilia Racing (RS-GP23) +10.908s

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan