Mau Beli Motor Baru? Coba Cek 4 Rekomendasi Tipe Motor Listrik Terbaik Ini

JABAR EKSPRES – Motor listrik beroperasi berdasarkan prinsip bahwa aliran arus melalui kumparan di dalam medan magnet akan menghasilkan gaya yang digunakan untuk memutar kumparan tersebut.

Salah satu keunggulan motor listrik adalah kebutuhan perawatan rutin yang minimal agar tetap dapat di gunakan dengan baik.

Baca juga : Honda Scoopy Stylo 2023 Motor Retro Modern yang Tangguh dan Super Kece!

Selain itu, motor listrik juga memiliki berbagai jenis dan tipe yang dapat di pertimbangkan.

Jadi, apabila Anda memiliki rencana untuk membeli motor baru terutama motor listrik.

Berikut adalah beberapa rekomendasi motor listrik terbaik yang dapat di jadikan referensi.

1. Motor Listrik UWinfly

Awalnya, UWinfly memproduksi sepeda listrik sebelum akhirnya memperluas produknya ke motor listrik.

UWinfly cocok bagi mereka yang mencari motor listrik dengan harga terjangkau dan desain unik. Salah satu varian yang dapat di pertimbangkan adalah Golden Turtle.

Motor ini memiliki desain dan bentuk yang mirip dengan motor Yamaha Fino.

UWinfly Golden Turtle dilengkapi dengan tenaga 1.200 watt dan baterai 72V/20Ah. Motor ini memiliki jarak tempuh 70 km dengan baterai penuh dan kecepatan maksimum hingga 55 km/jam.

Kelebihan motor UWinfly ini adalah kemampuannya mengangkut beban hingga 200 kg, di lengkapi dengan layar LCD, speaker bluetooth, dan lampu LED.

2. Motor Listrik Honda

Sebagai salah satu produsen kendaraan bermotor terkenal di Indonesia, Honda juga menghadirkan produk motor listrik, salah satunya adalah PCX Electric.

Versi ini mirip dengan seri PCX konvensional, tetapi dengan tambahan aksen warna biru di sekitar lampu depan dan samping, memberikan kesan yang lebih modern.

Motor =ini menggunakan baterai Lithium-ion dengan tegangan 50,4 V dan kapasitas 20,8Ah. Tenaga maksimum yang di hasilkan adalah 4,2 KW dengan torsi maksimum 18 Nm pada 500 rpm.

PCX Electric memiliki tarikan yang ringan dan nyaman untuk di kendarai.

Beberapa fitur yang tersedia pada sepeda motor ini termasuk lampu LED penuh, ABS, dan Smart Key.

Dengan Smart Key, pengguna tidak perlu menggunakan kunci untuk menghidupkan mesin. Cukup masukkan remote ke saku, tekan tombol di dashboard PCX, dan putar ke posisi “on”.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan