Jisoo BLACKPINK Solois K-pop Wanita Nomor Satu Dengan Album ME

JABAR EKSPRES – Jisoo BLACKPINK berhasil meraih 40 juta kali tontonan dengan MV Flower-nya di YouTube dalam 24 jam.

Hal ini menjadikan Jisoo BLACKPINK menjadi solois K-Pop di tahun 2023 yang meraih jumlah tontonan terbanyak hanya dalam waktu satu hari saja.

Selain itu, Jisoo juga bergabung dengan Rosé BLACKPINK menjadi K-Pop artis wanita yang meraih peringkat pertama di US iTunes dengan lagu solo mereka.

Solo album pertama milik Jisoo yang berjudul ‘ME’ itu juga telah meraih lebih dari 1,3 juta pre-order yang menjadikannya penyanyi solo wanita K-pop dengan penjualan album terbanyak sepanjang waktu.

BACA JUGA: Ikutan Ambil Saldo DANA Gratis Rp200.000 Sekarang Juga!

Albumnya juga telah mendapatkan debut terbesar di Hanteo oleh penyanyi solois wanita dengan lebih dari 850.000 salinan. Dan ‘ME’ juga berada di peringkat kedua debut tertinggi secara keseluruhan oleh wanita, tepat berada di belakang ‘BORN PINK’ oleh BLACKPINK.

Jisoo juga bergabung bersama Taylor Swift dan Adele sebagai artis wanita solo yang berhasil menjual 1 juta salinan pada minggu pertama dalam dekade ini di seluruh dunia.

Penggemar juga menilai musik video ‘Flower’ memiliki pesan yang menggambarkan pandangan orang lain terhadap Jisoo.

Terlihat dalam musik video ‘Flower’ milik Jisoo itu ada beberapa orang yang tidak melihat keberadaan dirinya, dan penari lainnya menggunakan penutup mata. Seakan-akan Jisoo itu tidak terlihat oleh beberapa orang.

Namun, pada lagunya Jisoo menyebutkan ‘꽃향기만 남기고 갔단다’ (rom: kkochyanggiman namgigo gattanda) yang artinya ‘tidak ada yang tersisa kecuali harum sebuah bunga’.

Arti dari kalimat itu bisa menggambarkan bagaimana sebagian orang tidak melihat kesuksesan Jisoo, tetapi dia selalu meninggalkan harum yang khas kepada setiap orang. Sehingga, orang-orang tidak akan begitu mudah melupakan kehadiran Jisoo.

Lihat MV ‘Flower’ oleh Jisoo di Sini:

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan