Berburu Kuliner Legendaris di Bandung yang Bikin Kamu Merem Melek!

Sesuai namanya, rumah makan legendaris ini terletak di Jalan Kalipah Apo 42, Astanaanyar, Bandung.

Bagi yang belum mengenal kuliner ini, lotek merupakan makanan khas Sunda yang terdiri dari potongan sayur-sayuran yang disiram dengan sambal kacang, mirip dengan gado-gado.

Namun, lotek menggunakan labu siam, nangka muda, kangkung, tempe, tahu, kacang panjang, dan tauge.

Kelezatan Lotek Kalipah Apo 42 telah terbukti dan tidak diragukan lagi. Meskipun telah berdiri sejak tahun 1953, bumbu kacangnya masih memiliki cita rasa yang lezat dan autentik.

Sungguh menggugah selera! Bahkan, rumah makan sederhana ini tidak pernah sepi pengunjung saat jam makan siang. Tentu membuat penasaran, bagaimana rasanya hidangan di sini, bukan?

  1. Kuliner Warung Nasi Bu Eha Bandung

Sama seperti Lotek Kalipah Apo, Warung Nasi Bu Eha juga memiliki cita rasa khas sejak tahun 1947.

Uniknya, rumah makan yang terletak di Pasar Cihapit, Jalan Cihapit No.8A, Cihapit, Kecamatan Bandung Wetan ini menjadi langganan keluarga Soekarno pada masa awal kemerdekaan.

Saat kamu datang dengan perut lapar, kamu dapat langsung mengambil nasi beserta lauk pilihanmu. Dan yang lebih menggembirakan, harganya pun tidak terlalu mahal.

Baca artikel lainnya: Rekomendasi Surga Kuliner di Bandung yang Menggugah Selera

  1. Roti Bakar Gempol

Apakah SohIB sudah merasa kenyang? Tapi, jangan buru-buru meninggalkan Bandung jika belum mencoba jajanan roti bakar Gempol.

Roti bakar legendaris ini bisa kamu temui di Jalan Gempol Wetan No. 14, Citarum, Bandung. Tidak hanya dikenal sebagai roti bakar legendaris yang telah berdiri sejak 1958, roti bakar Gempol juga tetap menjadi salah satu yang paling enak di Kota Bandung.

Di kedai ini, kamu bisa menikmati roti bakar versi gurih maupun manis.

Jadi, tidak akan merasa bosan. Apakah kamu tertarik untuk mencobanya?

  1. BMC (Bandoengsche Melk Centrale)

Selanjutnya, untuk kamu yang doyan makan hidangan berat berbahan daging, BMC alias Bandoengsche Melk Centrale adalah pilihan yang tepat.

Dilihat dari namanya, restoran ini sudah ada sejak zaman Belanda, tepatnya tahun 1928, dengan menu bertemakan daging dan susu.

Tinggalkan Balasan