4 Rempah yang Bisa Menjadi Penurun Kolesterol!

JABAR EKSPRES – Tahukah kamu bahwa beberapa rempah ini dapat di jadikan sebagai penurun kolesterol? Simak terus pembahasannya.

Kolesterol diketahui merupakan sebuah metabolisme yang mengandung lemak sterol yang dapat di temui pada membran sel dan disirkulasikan pada plasma darah.

Kolesterol sendiri di ketahui merupakan jenis lipid khusus yang dapat di sebut steroid, di ketahui lipid yang ada memiliki struktur kimia empat cincin atom karbon.

Terdapat 4 rempah yang bisa kamu gunakan sebagai upaya penurun kolesterol. Di antaranya:

  • Jahe

Jahe merupakan salah satu rempah yang dapat membantu kamu untuk menurunkan kadar kolesterol.

Jahe sendiri di ketahui memiliki banyak manfaat yang baik untuk tubuh seperti senyawa antioksidan da juga antiinflasi.

Baca Juga: Apa yang Beda Antara ADHD & Autisme? Simak Pembahasannya!

  • Kayu Manis

Kayu manis merupakan salah satu rempah yang merupakan bumbu dapur dengan sifat antidiare, antimikroba, dan juga bersifat antioksidan.

Sifat-sifat yang ada dalam kayu manis tersebut dapat menjadikan kayu manis memiliki manfaat yang baik untuk mengurangi penyumbatan pada sistem internal tubuh.

Oleh karena itu dengan mengkonsumsi kayu manis dapat membantu upaya tubuh untuk meningkatkan kadar kolesterol baik dan juga bermanfaat untuk memperlancar aliran darah.

Manfaat lain yang ada pada kayu manis adalah mampu membantu mengurangi gula darah yang ada pada tubuh dan juga mengelola sensitivitas insulin pada tubuh.

Baca Juga: 2 Jenis Beras yang Sehat untuk Penderita Diabetes!

  • Bawang Putih

Bawang Putih memiliki zat fitokimia yang berupa senyawa allicin, senyawa yang terkandung pada bawang putih ini di ketahui dapat menghambat pembentukan kolesterol.

Selain itu menurut beberapa penelitian rempah bawang putih juga dapat digunakan sebagai suplemen bagi para pengidap kolesterol tinggi sebagai penurun kadar kolesterol total dan LDL.

  • Kunyit

Kunyit merupakan salah satu rempah yang memiliki kandungan kurkumin dan antioksidan tang apabila di masak kandungan yang tersedia tidak akan hancur atau hilang.

Di ketahui bahwa Kunyit dapat di gunakan sebagai penurun kolesterol LDL dan juga protein C reaktif.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan