Bersama Nyata dalam Karya, PNM Cabang Bandung Rayakan HUT PNM ke-24 dengan Penyaluran Paket Gizi untuk Cegah Stunting

JABAR EKSPRES, BANDUNGPNM Cabang Bandung rayakan Hari Ulang Tahun (HUT) PNM ke-24 dengan mendukung pemerintah dalam menekan angka stunting melalui program berbagi.

PT PNM  Bukan hanya berbagi kebahagiaan dengan sesama karyawan PNM, melalui Cabang Bandung PNM berkomitmen untuk berbagi kepada masyarakat sekitar khususnya Nasabah PNM Mekaar.

Salah satu kegiatan tersebut yaitu penyaluran paket gizi kepada ibu hamil dan anak balita. Stunting merupakan kondisi merupakan kondisi pertumbuhan balita dengan tinggi badan di bawah rata-rata. Hal ini menjadi atensi PNM untuk terus mempedulikan pencegahan stunting sejak dini.

Penyaluran paket gizi diberikan kepada 50 ibu hamil dan ibu yang memiliki anak usia balita di 2 Regional Mekaar Cabang Bandung, yaitu Regional Bandung 2 meliputi nasabah di Kecamatan/Desa Pangalengan, Cicadas, Pasirjambu, Banjaran, Soreang, Pacet, Paseh, Ciparay, Cikancung, Solokanjeruk, Cicalengka, Arjasari dan Regional Bandung 3 meliputi Kecamatan/Desa Cicadas, Mandalajati, Ujungberung, Kiaracondong, Cicendo, Buahbatu, Sukajadi, Bandung Kulon, Antapani, Cibiru, Cileunyi, Rancaekek, serta Cicalengka pada Jum’at, tanggal 09 Juni 2023.

“Pembagian paket gizi kepada ibu hamil dan anak usia balita ini adalah bentuk kontribusi PNM dalam mengurangi angka stunting terutama di wilayah Kota dan Kabupaten Bandung. Sekaligus sebagai bentuk tanggung jawab sosial  kepada warga sekitar,” papar Pemimpin Cabang PNM Bandung, Neneng Yani Andriani.

PNM sebagai perusahaan yang telah menyalurkan pembiayaan lebih dari Rp24 Triliun kepada nasabah (Periode Januari-April 2023), berkomitmen untuk terus tumbuh dan menginspirasi dengan memberikan kontribusi bukan hanya pada aspek ekonomi namun juga sosial dan kesehatan.

Selain berbagi paket gizi, PNM juga mengedukasi para ibu-ibu penerima manfaat mengenai stunting dan apa yang dapat dilakukan untuk mencegahnya.

“Ibu-ibu punya peran besar dalam mengurus keluarga. Kami berharap program edukasi kepada nasabah PNM Mekaar dan masyarakat umum bisa mendukung target penurunan angka stunting di Kota dan Kabupaten Bandung,” tutup Neneng.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan