Wagub Jabar Berharap Pembangunan Tol Getaci Segera Terealisasi

Jabar Ekspres – Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum berharap pembangunan Jalan Tol Getaci bisa segera terealiasasi dan manfaatnya dirasakan masyarakat sekitar.

Mantan Bupati Tasikmalaya itu juga tak ingin kebiasaan molor dalam pembangunan jalan tol di Jawa Barat terus berulang. Termasuk dalam pembangunan tol Gedebage – Tasikmalaya – Cilacap (Getaci).

“Sayangnya pembangunan tol di Jawa Barat itu selalu mandeg dalam teknis pekerjaan,” kata Uu kepada wartawan, Jumat (9/6/2023).

Ia mencontohkan, pembangunan jalan tol Bogor – Sukabumi baru bisa dirampungkan setelah pekerjaan berlangsung 25 tahun. Uu juga mengungkapkan kekecewaan atas lambannya penyelesaian tol Cisumdawu. “Sekarang tol Cisumdawu, 13 tahun belum selesai-selesai,” katanya.

BACA JUGA: Wagub Uu Apresiasi Kapolda Jabar Cup

Dirinya pun meminta kepada masyarakat memberikan dukungan dalam pembangunan jalan Tol Getaci agar pembangunan sarana infrastruktur publik itu berjalan dengan lancar.

“Nah ini harus disambut oleh masyarakat, jangan sampai program pemerintah yang baik, tapi masyarakat tidak menyambut dengan baik. Akhirnya yang rugi masyarakatnya itu sendiri,” terang dia.

Dalam pembangunan Cigatas Uu masih yakin pemerintah pusat akan lebih responsif untuk menuntaskan pembangunan Jalan Tol tersebut secepatnya.

“Saat ini, saya menunggu action cepat dari  pemerintah pusat. Masyarakat juga pasti ingin segera selesai, mari kita dukung ya,” pungkasnya. (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan