Wow! Ini Fitur Rahasia HP Samsung Bikin Baterai Awet, Buruan Coba!

JABAR EKSPRES – Sudah coba fitur rahasia dari HP Samsung yang bisa bikin baterai awet belum?

Berikut ada salah satu fitur rahasia di HP Samsung yang bisa membuat aktivitasmu lebih lancer.

Jika kamu belum mengetahui fitur rahasia di HP Samsung, yuk coba simak penjelasannya berikut ini.

Ternyata HP Samsung memiliki fitur rahasia yang bisa membuat HP lebih awet ketika dipakai sehari-hari, khususnya bagi kamu yang hobi streaming film atau medsosan tiap hari nih!

Selain streaming film atau bermain media sosial, hiburan lain yang banyak digemari anak muda adalah bermain game atau banyak digunakan istilah mabar (main bareng) untuk game.

Terkadang kegiatan tersebut bisa dimainkan kapan saja dan di mana saja.

Sehingga baterai yang awet tentunya sangat diperlukan sekali bukan? Jadi yuk ketahui, inilah fitur rahasia di HP Samsung yang dapat kamu coba cek untuk menjaga baterai lebih awet.

BACA JUGA: Makin Ngebut! Infinix Note 30 RAM 16 GB, Siap-Siap Pembelian Eksklusif

Fitur Rahasia HP Samsung Bikin Awet Baterai

Melansir dari laman Samsung.com, fitur rahasia di Samsung ini cocok untuk penggunanya yang ingin streaming atau scroll media sosial tanpa henti, namun dengan kondisi baterai lebih awet.

Agar kamu bisa streaming atau bermain media sosial lebih bebas tanpa khawatir baterai cepat habis, kamu bisa lakukan modifikasi fitur di Galaxy A33, A53, A73 5G supaya lebih hemat daya.

Caranya adalah dengan mencoba mematikan haptic feedback agar baterai lebih awet atau maksudnya adalah fungsi getar yang dihasilkan smartphone ketika mengetik.

Langkah ini cukup ampuh untuk dapat menjaga kapasitas baterai, karena smartphone tidak perlu melakukan fungsi tambahan saat penggunanya sedang memakai perangkat.

Cara mematikan haptic feedback

  1. Buka Settings di HP mu
  2. Kemudian kamu bisa memilih ‘Sounds and Vibration’
  3. Lalu pilih ‘System sound/vibration control’
  4. Matikan semua toggle yang ada di dalam System sound/vibration control

Nah mudah sekali bukan untuk mengaturnya?

Itulah fitur rahasia di HP Samsung yang bisa membuat smartphone kamu bisa memiliki baterai yang lebih awet saat beraktivitas di dalamnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan