Wisata Bandung Viral: Menelusuri Dunia Baru di Tepi Danau Parahyangan, Lubang Tambang Berubah Menjadi Destinasi Keluarga yang Mengagumkan

JABAR EKSPRES – Ada yang seru nih buat kalian yang lagi nyari tempat wisata asyik di Bandung! Kali ini, kita mau bahas tentang destinasi wisata di kawasan Bandung Parahyangan yang kece abis!

Bandung Parahyangan, namanya aja udah keren banget kan? Nah, di kawasan ini ada banyak banget tempat wisata yang bikin kamu pengen langsung meluncur kesana. Salah satunya adalah Tepi Danau, yang terletak di Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Tepi Danau tuh bener-bener oke, bro! Dulu tempat ini cuma bekas lubang tambang pasir yang runtuh, tapi sekarang jadi danau yang cantik banget berkat air hujan yang mengisi lubang itu. Pemandangannya bikin hati tenang.

Kawasan Tepi Danau itu tempat asyik buat jalan-jalan sama keluarga yang suka main air. Lokasinya di Kota Baru Parahyangan, Padalarang, Bandung Barat, Jawa Barat.

Baca Juga: Bikin Sedih! Potret Wisata Kampung Gajah Wonderland Bandung yang Dulu Ramai Kini Sepi!

Awalnya, Tepi Danau tuh dulu cuma lubang bekas tambang pasir yang udah runtuh. Eh, pas keisi air hujan, jadilah danau yang bikin terpesona.

Di Tepi Danau, kamu bisa coba atraksi seru yang berhubungan sama air, kayak naik perahu naga, sepeda air, bus listrik, atau kereta bebek.

Tapi, bro, Tepi Danau nggak cuma ada wahana air aja. Di sekitarnya banyak juga tempat main yang menarik, kayak taman kelinci, taman domba, mobil listrik, kafe, dan tempat buat foto-foto keren.

Kalo lagi baca postingan di akun Instagram @tepidanau.id, mereka tuh bilang ada beberapa alasan kenapa kita harus bawa anak-anak liburan ke Tepi Danau, yaitu:

Baca Juga: 9 Wisata Bandung yang Belum Pernah Kamu Dengar Sebelumnya, Gen Z Harus Kesini!

  1. Banyak banget wahana yang bisa ngasah pengetahuan anak.
  2. Tempat mainnya luas dan pemandangannya hijau banget, bro!
  3. Mereka juga selalu jaga keamanan dan kenyamanan anak-anak.

Tepi Danau buka setiap hari dari jam 8 pagi sampe jam 6 sore. Kalo mau masuk ke Tepi Danau, bayar tiket masuknya cuma 20 ribu rupiah per orang.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan