Posyandu Cempaka RW 06 Wakili Cimahi Selatan di Tingkat Kota

JABAR EKSPRES – Posyandu Cempaka, yang terletak di RW 06 Kelurahan Cibeber, mewakili Kecamatan Cimahi Selatan dalam lomba posyandu. Lomba tingkat kecamatan itu menghadirkan aktivitas kegitan dan program posyandu beserta inovasinya.

Camat Cimahi Selatan, Asep Ajat Jayadi, mengatakan proses penilaian sudah masuk tahap kedua. Ia berharap, Posyandu ini bisa lolos dan masuk ke lomba tingkat provinsi.

“Proses klarifikasi sudah dilaksanakan oleh tim juri dari mulai pencocokan data hingga penilaian ke lapangan,” kata Asep Ajat Jayadi, Rabu (7/6).

Ia menjelaskan, posyandu Cempaka 06 sudah siap dan layak untuk masuk tingkat provinsi. Namun, keputusan juri dalam menentukan posyandu mana yang lolos ke tingkat provinsi bersifat mutlak.

“Kami dari jajaran Kecamatan Cimahi Selatan, apabila diberikan amanah untuk maju ke tingkat provinsi, kami sudah siap,” katanya.

Salah sati tim juri, penilaian loba Posyandu tingkat Kota Cimahi, Dian Sri Redjeki, mengatakan penilaian posyandu dilakukan secara objektif dan komprehensif.

“Penilaian ini terdiri dari dua tahap, pada tahap pertama yakni seleksi administrasi tingkat kota yang sudah di laksanakan pada 19 Mei 2023. Kemudian, tahap kedua klarifikasi lapangan posyandu, kami hanya mengkroscek data yang telah kami terima,” katanya.

Tahun ini, tambah dia, ada tiga posyandu tingkat kelurahan yang mewakili kecamatan masing-masing dalam lomba tingkat kota ini. Di antaranya, Posyandu Cempaka di RW 06 Cibeber, Posyandu Dahlia Putih RW 03 di Kelurahan Cibabat, dan Posyandu Melati RW 08 di Kelurahan Padasuka.

“Hasil penilaiannya akan diumumkan pada minggu kedua bulan Juni 2023. Nanti pada awal Juli, harus sudah ada perwakilan untuk lomba tingkat provinsi,” katanya. (MG6)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan