Kuliner Khas Jogja di Bandung? Yuk, Intip Tempatnya!

JABAR EKSPRES – Bandung, kota penuh tempat wisata yang indah dan menakjubkan, juga dengan jajanan kulinernya yang fantastis.

Tidak hanya kuliner khas masakan Sunda, di Bandung juga terdapat berbagai kuliner asli Jogja. Meskipun jaraknya cukup jauh, beberapa tempat ini berhasil menawarkan cita rasa kuliner aslinya.

Berikut ini merupakan beberapa tempat makan kuliner khas Jogja yang bisa menawarkan cita rasa aslinya.

  • Gudeg Yu Djum

Berlokasi di Jl. Cikutra No.129, Gudeg Yu Djum ini bisa memberikanmu makanan asli Jogja, yakni Gudeg yang terbuat dari nangka muda yang dimasak dengan bumbu khas. Ada juga pilihan lauk seperti ayam suwir, sambal goreng krecek, dan telur pindang.

  • Warung Sate Maranggi Mang Deden

Kuliner Jogja di Bandung

Sate menjadi salah satu kuliner yang tidak boleh dilewatkan ketika berada di Bandung. Namun, jika kamu ingin mencoba sate dengan nuansa Jogja, tempat ini menjadi pilihan yang tepat. Tempatnya berada di Jalan Sarijadi No.171.

BACA JUGA: 5 Rekomendasi Tempat Kuliner Bandung untuk Makan Malam Mewah!

  • Depot Bu Rudy

Untuk para pecinta nasi kucing, Depot Bu Rudy ini merupakan pilihan tempat yang cocok. Depot Bu Rudy ini asli dari Jogja yang memiliki cabang di Bandung. Ada sajian nasi kucing dengan pilihan lauk yang beragam, seperti ayam goreng, tempe, tahu, sambal, dan masih banyak lagi. Anda dapat mengunjunginya di Jl. Progo No.6.

  • Gudeg Bu Tjitro

Kuliner Jogja di Bandung

Selain Gudeg Yu Djum, ada juga Gudeg Bu Tjitro yang menyajikan gudeg dengan rasa yang autentik dan kelezatan yang kaya akan rempah di Gudeg Bu Tjitro. Tempat ini berlokasi di Jl. Cilaki No.14.

  • Angkringan Jogja

Sebuah tempat di mana Anda bisa merasakan angkringan Jogja di Bandung. Tempat ini menawarkan beragam hidangan khas angkringan. seperti nasi kucing, sate, jadah, wedang ronde, dan masih banyak lagi. Tempat ini berada di Jalan Trunojoyo No.5.

Itulah beberapa tempat kuliner khas Jogja yang ada di Bandung yang dapat Anda kunjungi di akhir pekan Anda.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan