Kreator Black Mirror Pernah Coba Tulis Ceritanya Pakai ChatGPT, Hasilnya Bagaimana?

JABAR EKSPRES- Charlie Brooker mengungkapkan bahwa ia pernah meminta ChatGPT, chatbot kecerdasan buatan (AI), untuk menulis naskah episode dari serial antologi Black Mirror.

Dalam wawancara dengan majalah Empire, kreator serial “Black Mirror” tersebut menjelaskan bahwa ia bermain-main sedikit dengan ChatGPT. Pada awalnya, Brooker mencoba mengetikkan kalimat “buat episode Black Mirror” ke ChatGPT.

Menurutnya, pada awalnya cerita yang ditulis oleh ChatGPT terlihat masuk akal. Namun, seiring berjalannya waktu, cerita yang dihasilkan oleh ChatGPT tampak tidak berarti.

Baca juga: Urutan Film Transformer dari Awal Hingga yang Terbaru 2023

Brooker menambahkan bahwa ChatGPT hanya mencari sinopsis dari semua episode “Black Mirror” dan menggabungkannya. Meskipun episode “Black Mirror” yang ditulis oleh ChatGPT tidak bisa digunakan, hal itu memberikan pengalaman tersendiri bagi Brooker. Seperti cerita-cerita dalam “Black Mirror”, masalahnya bukan terletak pada teknologi itu sendiri, tetapi pada manusia sebagai pengguna.

Serial yang mengeksplorasi berbagai sisi keterkaitan manusia dengan dunia modern tersebut akan segera kembali dengan musim keenamnya yang terdiri dari lima episode, akan tayang di Netflix pada 15 Juni mendatang. Salah satu episode berjudul “Beyond The Sea” akan menceritakan kisah dua laki-laki yang terlibat dalam misi teknologi canggih dan berbahaya di dunia lain pada tahun 1969.

Baca juga: Sinopsis Transformers: Rise of The Beasts yang Akan Tayang 7 Juni 2023

Brooker menjelaskan bahwa episode ini menggabungkan distopia masa lalu, sekarang, dan masa depan. Ia memiliki ide plot terlebih dahulu dan kemudian berpikir untuk mengambil latar cerita di akhir tahun 60-an, yang dianggapnya kacau dan keren.

Selain “Beyond The Sea”, musim terbaru serial antologi ini juga telah mengumumkan judul episode lainnya seperti “Joan is Awful”, “Loch Henry”, “Mazey Day”, dan “Demon 79”.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan