Bocoran Terbaru! Yamaha Siap Gemparkan Pasar dengan Motor Listrik E01 dan Neos di Indonesia!

Spesifikasi Yamaha E01 dan Neos

Melansir dari berbagai sumber, spesifikasi Yamaha E01 dan Neos juga nggak kalah keren, bro. Yamaha E01 punya keunggulan di pengisian baterainya, cuma butuh 1 jam buat nge-charge dari 0-90%. Performanya juga sebanding sama skutik 125 cc dengan tenaga 8,1 kW (10,8 dk) pada 5.000 rpm dan torsi 30,2 Nm di 19.50 rpm.

Motor listrik ini punya baterai Lith ium-Ion berkapasitas 4,9 kWh yang dilengkapi dengan Battery Management System (BMS). Yamaha juga mengklaim bahwa kecepatan maksimumnya bisa mencapai 100 km per jam. Dalam kondisi kecepatan konstan 60 km per jam, motor ini bisa menempuh jarak hingga 104 kilometer.

Selain itu, Yamaha E01 dilengkapi dengan berbagai fitur teknologi canggih, seperti sistem penerangan full LED, panel meter digital, power modes, ABS 2-channel, reverse mode, Y-connect, 3 modus berkendara, dan Traction Control System.

Sementara itu, Yamaha Neos memiliki bobot yang lebih ringan dibandingkan E01. Motor listrik ini menggunakan baterai Lithium-ion/BFM1,51,1 V, 23,2Ah yang membutuhkan waktu 1 jam untuk pengisian penuh. Ketika baterainya terisi penuh, motor ini dapat melaju sejauh 72 kilometer dengan kecepatan sekitar 30 km per jam, dan bobot pengemudi sekitar 75 kg.

Baca Juga: Mau Punya Motor Listrik Terbaru? Cek Skema Cicilan Alva Cervo yang Cuma Butuh Rp 500 Ribuan/Bulan!

Dalam hal performa, motor listrik ini dilengkapi dengan motor listrik yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 2,3 kW dan torsi maksimum 138,3 Nm. Yamaha Neos memiliki bobot total sekitar 98 kg, termasuk dengan baterainya.

Sebenarnya, Yamaha Neos sudah dijual secara resmi di pasar Vietnam dengan harga sekitar 50 juta VND atau sekitar 31,6 juta Rupiah (kurs 1 VND: Rp0,63 per 5 Juni 2023). Jadi menarik untuk ditunggu langkah selanjutnya dari YIMM, apakah mereka akan lebih dulu merilis Yamaha E01 yang belum dijual secara resmi secara global, atau menawarkan Yamaha Neos yang sudah memiliki harga di pasaran.

Jadi, buat kalian yang penasaran dengan motor listrik Yamaha E01 dan Neos, kita tunggu aja pengumuman resmi dari Yamaha. Mereka masih dalam tahap persiapan dan pengujian, tapi pasti ada kabar baik buat pecinta motor listrik di Indonesia. Yuk, nantikan kehadiran motor listrik ini dan mari dukung perkembangan kendaraan ramah lingkungan di tanah air!

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan