Benarkah EXO CBX Akan Keluar dari SM Entertainment?

JABAREKSPRES – Berita mengejutkan datang dari Chen, Baekhyun, dan Xiumin, anggota EXO CBX, yang mengumumkan bahwa mereka telah mengakhiri kontrak eksklusif mereka dengan SM Entertainment dan akan keluar.

Keputusan ini diambil karena mereka merasa gaji dan kontrak yang mereka terima tidak adil.

Pada tanggal 1 Juni 2023, mereka secara resmi mengumumkan pemutusan kontrak melalui pengacara mereka, Lee Jae Hak dari firma hukum Lin.

Menurut perwakilan hukum mereka, SM Entertainment berusaha memperpanjang kontrak mereka selama 17 atau 18 tahun, yang dianggap tidak adil.

Lee Jae Hak menekankan bahwa SM Entertainment menggunakan kekuasaannya secara tidak adil terhadap para artisnya.

Chen, Baekhyun, dan Xiumin juga mengajukan keluhan terhadap SM Entertainment ke Korea Fair Trade Commission, menuduh perusahaan tidak bermoral.

BACA JUGA: Wendy Red Velvet ‘Berfoto’ dengan Beyoncé di London!

Komisi tersebut sebelumnya telah mengeluarkan perintah korektif terhadap perilaku kontrak yang tidak adil dari SM Entertainment pada tahun 2007 dan 2011.

Namun, SM diklaim telah mengabaikan perintah tersebut dan terus melanjutkan perilaku kontrak yang tidak adil.

SM Entertainment menanggapi tuduhan ini dengan menyatakan bahwa ada pihak luar yang mempengaruhi ketiga member EXO untuk mengakhiri kontrak mereka.

Mereka juga menyatakan bahwa tidak ada masalah dengan kontrak dan detail gaji yang diminta oleh ketiga anggota tersebut dapat dilihat kapan saja.

Namun, perwakilan hukum Chen, Baekhyun, dan Xiumin membantah pernyataan SM dan mengungkapkan bahwa SM Entertainment baru-baru ini mengirim bukti konten dari Big Planet Made, yang diduga telah mempengaruhi ketiga anggota untuk mengakhiri kontrak dengan SM.

Berita ini menimbulkan kekhawatiran bagi penggemar dan banyak netizen yang mengkritik kualitas SM Entertainment sebagai agensi.

Meskipun Chen, Baekhyun, dan Xiumin mengumumkan pemutusan kontrak, SM Entertainment berencana untuk tetap merekam video musik dengan mereka.

BACA JUGA: Keseruan Member BLACKPINK di Encore OSAKA 2023! Merindukan Jisoo!

Perusahaan tersebut menyatakan bahwa mereka akan melanjutkan syuting video musik dengan ketujuh anggota EXO sesuai jadwal.

SM Entertainment juga mengklarifikasi bahwa hingga saat ini, EXO CBX masih terikat oleh kontrak eksklusif dengan mereka dan tidak keluar.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan