Begini Pesan Ridwan Kamil untuk Pj Gubernur Jawa Barat

BOGORMasa Jabatan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil akan segera berakhir pada 5 September mendatang.

Pria yang akrab disapa Kang Emil itu memberikan pesan kepada Penjabat Gubernur (PJ) yang nantinya akan mengisi sementara Jabatan Gubernur Jawa Barat dalam satu tahun ke depan.

Ridwan Kamil berpesan siapapun nanti yang akan menggantikan sebagai orang nomor satu di Jawa Barat agar terus melanjutkan program yang telah dicanangkan atau diusung Pemrov saat ini.

“Yang pasti yang jadi PJ Jawa Barat mah kerjanya nyaman cukup melanjutkan saja yang baik baik,” kata Ridwan Kamil usai menghadiri rapat paripurna istimewa DPRD Kabupaten Bogor, Sabtu (3/6).

Dia juga menyarankan kepada PJ Gubernur agar tidak membongkar dan merombak program pembangunan yang telah dijalankan.

“Tidak usah membongkar dan merombak karena sudah kami perbaiki sebanyak 520 yang saya sampaikan tadi,”tambahnya.

Politisi Partai Golkar itu menilai yang cocok sebagai PJ Gubernur Jawa Barat yakni orang-orang yang paham dengan Jawa Barat.

“Kriteria nya yang pasti harus orang paham Jawa Barat itu penting agar tidak menimbulkan dinamika dalam setahun kedepan,”paparnya.

Diketahui, Ridwan Kamil sendiri telah menyelesaikan janji politiknya untuk warga Kabupaten Bogor dengan membangunkan jalan khusus tambang.

“Bicara Pembangunan itu harus terus yah, mau saat pemilu atau tidak tetap jalan, tinggal nanti saja mengajukan kepada PJ Gubernur dan dinas-dinas terkait di wilayah masing-masing,” ujarnya.

Menurutnya, saat ini program-program untuk pembangunan Jawa Barat terlah berjalan maksimal dengan tujuan untuk kesejahteraan masyarakat Jawa Barat.

Disisa jabatannya tidak lagi membuat program baru. Sebab, program-program yang sudah ada dirasakan cukup dan sesuai dengan perencanaan pembangunan.

Beberapa program yang dibuat Gubenur Jabar dan Wakil Gubenur Uu Ruzhanul Ulum, sudah terlaksana dengan baik dan memiliki output untuk pembangunan Jawa Barat.

“Jadi saya gak ada program baru, yang ada menyempurnakan saja. Seperti jalan mulus, Petani milenial tinggal terus disempurnakan,” ucapnya.

Beberapa indikator keberhasilan inovasi pembangunan Jawa Barat tersebut telah menorehkan berbagai penghargaan. Baik skala nasional mapun Internasional.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan