Rekomendasi Wisata Bandung, Bagi Anda yang Ingin Pergi ke Curug

JABAR EKSPRES- Berikut ini merupakan rekomendasi wisata Bandung bagi Anda yang ingin pergi ke curug, yuk simak.

Wisata curug adalah kegiatan berwisata yang melibatkan kunjungan ke air terjun atau curug. Curug-curug sering menjadi tujuan wisata alam yang populer di berbagai daerah di Indonesia.

Wisata curug memberikan pengalaman menikmati keindahan alam yang ditawarkan oleh air terjun, termasuk suara gemuruh air yang jatuh, panorama sekitar yang hijau, serta udara segar.

Selama wisata curug, pengunjung dapat menikmati keindahan alam, berjalan-jalan di sekitar air terjun, berenang di kolam air terjun, atau bahkan melakukan aktivitas lain seperti trekking atau piknik.

Berikut ini rekomendasi wisata curug di Bandung.

Curug Malela

Curug Malela merupakan Niagara Mini di ujung barat Bandung. Curug ini memiliki lebar sekitar 70 meter dan ketinggian 60 meter.

Lokasinya berada di Kampung Manglid, Desa Cicadas, Kecamatan Rongga, Kabupaten Bandung Barat. Nama “Curug Malela” diambil dari Prabu Taji Malela, seorang tokoh masyarakat setempat yang makamnya terletak di tebing sebelah kanan curug.

 

Curug Dago

Curug Dago memiliki nilai sejarah bagi Kerajaan Thailand di Indonesia. Di dekat lokasi air terjun, terdapat dua prasasti batu tulis yang berasal dari tahun 1818.

Menurut para ahli sejarah, kedua prasasti tersebut diyakini sebagai peninggalan Raja Rama V (Raja Chulalonkorn) dan Raja Rama VII (Pradjathipok Pharaminthara) yang pernah mengunjungi Curug Dago. Terdapat dua prasasti dengan aksara dan bahasa Thai di sana.

Curug Dago merupakan destinasi wisata yang terletak di Kampung Curug Dago, Desa Ciumbuleuit, Kecamatan Cidadap. Lokasinya tersembunyi dan termasuk dalam kawasan Taman Hutan Raya (THR) Djuanda.

 

Curug Sawer

merupakan objek wisata Air Terjun yang berlokasi di Desa Cililin, Kecamatan Cililin, Kabupaten Bandung Barat, Provinsi Jawa Barat.

Curug Sawer dikelola oleh KPH Perhutani dan memiliki luas area 7 hektar. Air terjun ini berada pada ketinggian 1700 meter di atas permukaan laut dengan curah hujan sekitar 4000 mm per tahun. Curug Sawer memiliki beberapa tingkatan air terjun.

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan