Wisata Alam Bandung yang Cocok untuk Dikunjungi di Akhir Pekan

JABAR EKSPRES — Hari Kamis kemarin merupakan peringatan Hari Lahir Pancasila, sehingga kalender berwarna merah. Belum lagi, Jumat merupakan Cuti Bersama Hari Raya Waisak, sehingga muncul istilah ‘long weekend’. Di sini, kamu bisa menemukan rekomendasi wisata Bandung yang cocok kamu kunjungi saat long weekend seperti sekarang ini.

Lebih tepatnya, kali ini rekomendasi tempat-tempat bertema alam di Bandung untuk beristirahat dari keramaian sehari-hari.

Rekomendasi Wisata Bandung untuk Mengisi Libur Panjang

Carita Alam Hot Spring

Tempat wisata Carita Alam Hot Spring ini letaknya berseberangan dengan Rumah Pengabdi Setan. Sepanjang jalan menuju tempat ini, kamu dapat melihat pemandangan kebun teh yang terhampar luas, juga udara yang sejuk.

Di sini menyediakan 8 kolam air panas yang bisa kamu gunakan sesuai kebutuhan. Di antaranya ialah 6 kolam renang anak, satu kolam terapi, dan satu kolam pemandian air panas untuk dewasa.

Selain itu, tempat ini juga memiliki fasilitas penginapan dan vila yang menampung hingga 30 orang, lengkap dengan private pool. Bagi kamu yang sangat memerhatikan kebersihan, tenang saja. Kolam ini bersih karena baru beroperasi pada tanggal 24 Desember 2022 kemarin.

Alamat: Kertamanah, Margamukti, Kec. Pangalengan, Kab. Bandung, Jawa Barat

Harga tiket: Rp25.000 untuk dewasa, dan Rp15.000 untuk anak-anak.

Kampung Singkur

Sama seperti Nuansa Riung Gunung, wisata Kampung Singkur juga menawarkan wahana outbound. Di Kampung Singkur, kamu bisa melakukan rafting dan tubing, camping, offroad, paintball, dan flying fox. Selain wahana outbound yang beragam, di sini juga kamu dapat melihat pemandangan sungai yang cantik. Sungai ini berada di antara deretan pohon pinus yang menjulang.

Tak hanya itu, terdapat juga jembatan kayu yang unik yang menambah kecantikan sungai ini sehingga cocok untuk dijadikan spot foto.

Alamat: Jl. Raya Situ Cileunca KM.4 Desa Warnasari Kec. Pangalengan, Kab. Bandung, Jawa Barat

Harga tiket: Rp10.000.

Nuansa Riung Gunung

Nuansa Riung Gunung agak mirip dengan Taman Langit yang cocok untuk melihat pemandangan menawan. Selain itu, banyak juga spot yang cocok untuk kamu jadikan tempat foto.

Tinggalkan Balasan