Kelebihan dan Kekurangan Wuling Air EV dan Harga

JABAR EKSPRES – Banyak orang yang mengincar mobil listrik Wuling Air EV karena harganya cukup terjangkau. Tetapi banyak juga yang masih meragukan mobil mikro tersebut.

Beberapa orang telah melakukan review di YouTube dan dari ulasan-ulasan tersebut banyak yang telah menemukan kelebihan dan kekurangan Wuling Air EV selain dari harganya.

Saat ini Wuling Air EV dipasarkan dengan harga Rp243 juta untuk Standard Range. Dan Rp299,5 juta untuk model Long Range.

Berikut ini adalah kelebihan dan kekurangan Air EV dari beberapa ulasan di YouTube.

BACA JUGA: Aplikasi Pinjol Legal Bunga 0,4% Limit Rp80 Juta Pakai Nomor HP

Kelebihan

  1. Dapat Mengisi Daya Di Mana Saja

Mobil ini menyediakan portable charger, sehingga Anda dapat mengisi dayanya di mana pun. Tetapi, minimal daya yang Anda butuhkan untuk mengisinya adalah sebesar 2.200 watt.

  1. Baterai Anti Air

Baterai Wuling sudah termanufaktur untuk tahan air dengan sertifikasi IP67. Sehingga mobil listrik ini dapat tahan banjir.

  1. Fitur Voice Command

Mobil ini memiliki fitur perintah suara, WIND (Wuling Indonesian Command). Para pengendara dapat memerintahkan mobil untuk melakukan beberapa pengaturan hanya dengan voice command.

  1. Compact Dimension

Ukuran mobil yang compact memiliki panjang 2,9 m, lebar 1,5 m, dan tinggi 1,6 m, serta jarak antara roda 2m. Mobil ini terbilang lincah untuk Anda kendarai sehari-hari di wilayah perkotaan.

BACA JUGA: Aplikasi Pinjol Legal Bunga Rendah Limit Tinggi Tanpa BI Checking

  1. Kabin yang Cukup Luas

Mobil ini mampu menampung empat orang dewasa. Dimensi ruang interiornya yang cukup luas membuat penumpang mudah untuk bergerak.

  1. Dapat Menempuh Jarak Jauh

Untuk Standard Range mampu menempuh jarak hingga 200 kilometer dengan baterai 17,3 kWh. Sementara Long Range, hingga 300 kilometer dengan baterai 26,7 kWh.

Kekurangan

  1. Akses Untuk Penumpang Belakang Sulit

Wuling Air EV hanya memiliki dua pintu utama sehingga untuk penumpang di bagian belakang akan kesulitan untuk masuk.

  1. Sulit Mendapatkan Ukuran Ban Mobil

Karena ini merupakan mobil listrik yang memiliki desain berbeda dengan mobil pada umumnya, akan sulit untuk mencari ukuran yang pas jika ingin mengganti ban. Sehingga, harus datang ke perusahaan manufakturnya langsung atau dealer yang menjual mobil.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan