Wagub Uu Cek Langsung Tanah SMAN 2 Garut yang Digunakan Oknum Warga

JABAR EKSPRES – Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mengecek lokasi tanah sengketa SMAN 2 Garut yang diduga digunakan oknum warga di Kecamatan Leles Desa Salam Nunggal Kabupaten Garut Jawa Barat. Lahan yang dulunya kosong sekitar 1.000 meter persegi kini digunakan untuk kepentingan pribadi.

Wagub Uu menjelaskan, dahulu, tanah tersebut digunakan anak mantan kepala SMAN 2 Garut. Hal itu terungkap berdasarkan aspirasi Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Enjang Tedi saat melakukan Rapat Paripurna di DPRD Jabar. Ia mengaku mendapat tugas dari Gubernur Ridwan Kamil untuk mendalami permasalahan tersenut.

“Bapak Gubernur menugaskan saya untuk datang. Insya Allah ini sudah berproses dari tahun 2019,” kata pria yang akrab disapa Pak Uu ini.

Uu mengatakan, tanah yang digunakan oknum warga itu sudah memiliki sertifikat atas nama Pemerintah Provinsi Jabar dan diperuntukan digunakan keperluan belajar mengajar SMAN 2 Garut. “Tanah ini akan digunakan untuk kepentingan sekolah, terlebih saat ini sedang proses PPBD,” katanya.

Uu menegaskan, pihaknya sudah memberikan surat peringatan pertama kepada pihak yang menempati tanah itu. Bahkan, ada beberapa ruko yang digunakan pihak tidak bertanggung jawab yang sudah disegel pemerintah. “Secepatnya akan dilakukan eksekusi, setelah surat peringatan pertama, kedua dan ketiga,” katanya.

Sementara itu Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Enjang Tedi menyambut baik dengan datangnya Wakil Gubernur Jawa Barat ke SMAN 2 Garut. “Ini kan sebenarnya tindak lanjut dari menyampaikan apa yang disampaikan komite sekolah dan pihak SMA 2,” katanya.

Menurutnya, Wagub Uu langsung menindaklanjuti mengecek ke Biro Aset kemudian ke DPKAD Jabar dan Satpol PP. “Tadi Pak Wagub menyatakan bahwa ini harus segera ditindaklanjuti karena menjelang PPDB. Sekolah butuh memerlukan fasilitas untuk fasilitas lebih untuk keperluan sarana dan prasarana pendidikan,” ujarnya. (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan