Kontroversial Denver Nuggets dan Miami Heat Hadapi di Final NBA

JABAR EKSPRES – Menghadapi pertandingan Game 1 Final NBA antara Denver Nuggets dan Miami Heat yang hanya tinggal satu hari lagi, tidak bisa tidak membuat pikiran teringat pada pertemuan sengit antara kedua tim tersebut musim lalu. Pertemuan itu melibatkan insiden kontroversial yang melibatkan Nikola Jokic yang mendapatkan hukuman penangguhan, Jimmy Butler yang berteriak pada bangku cadangan Denver untuk “membawa itu ke belakang”, dan gambar terkenal para pemain Heat yang menunggu di luar ruang ganti Denver akibat insiden tersebut.

Melansir dari website resmi NBA, insiden tersebut terjadi pada musim lalu, tepatnya pada bulan November. Dalam pertandingan tersebut, dengan tiga menit tersisa di kuarter keempat, pemain depan Heat, Markieff Morris, melanggar Jokic di tengah lapangan dengan dorongan siku yang cukup kuat. Jokic, sebagai tanggapan atas pelanggaran tersebut, membalas dengan mendorong Morris dari belakang menggunakan bahunya, yang membuat Morris terlempar ke tanah dengan gaya yang dramatis.

Baca Juga: Keberhasilan Miami Heat! di Final Konferensi Timur NBA

Insiden tersebut memicu reaksi emosional dari para pemain dan pelatih dari kedua tim. Morris terbaring di tanah untuk waktu yang cukup lama, sementara Jokic langsung dikeluarkan dari pertandingan. Dia kemudian dijatuhi hukuman larangan satu pertandingan dan didenda sebesar $25.000. Morris juga dikeluarkan dari pertandingan dan didenda sebesar $50.000. Butler, yang terlibat dalam insiden tersebut dengan berteriak pada bangku cadangan Denver, juga didenda sebesar $30.000.

Insiden itu menjadi sorotan utama dan menarik perhatian media dan penggemar NBA. Bahkan, saudara Marcus Morris dan saudara-saudara Jokic terlibat dalam perdebatan di Twitter. Namun, menjelang Final NBA 2023, Butler dengan cepat menyatakan bahwa momen tersebut sudah menjadi masa lalu dan tidak ada perasaan yang tersisa terkait insiden itu.

Butler mengungkapkan bahwa ada banyak hal tentang situasi tersebut yang tidak diketahui oleh orang banyak dan dia memilih untuk membiarkannya berada di belakang. Dia juga menegaskan bahwa insiden tersebut tidak akan mempengaruhi pertandingan yang akan datang, karena kompetisi ini adalah tentang tingkat kompetisi yang tinggi. Butler juga menekankan bahwa dia tidak berbicara dengan Jokic saat itu dan ingin menegaskan hal itu kepada publik.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan