Sinopsis Film USS Indianapolis: Men of Courage Tayang di Trans TV

JABAR EKSPRES – Simak sinopsis film USS Indianapolis: Men of Courage yang akan tayang di Bioskop Trans TV malam ini Rabu, 31 Mei 2023.

USS Indianapolis: Men of Courage adalah sebuah film yang disutradarai oleh Mario Van Peebles dengan naskah tulisan oleh Cam Canon dan Richard Rionda Del Castro.

Para pemeran utama dalam film USS Indianapolis: Men of Courage termasuk Nicolas Cage, Tom Sizemore, Thomas Jane, Matt Lanter, dan beberapa aktor terkenal lainnya.

Sinopsis film USS Indianapolis: Men of Courage berawal dari kapal penjelajah Portland USS Indianapolis yang sedang melakukan operasi pada tahun 1945.

Kapal penjelajah Portland USS Indianapolis dipimpin oleh Kapten Charles McVay, yang bertugas mengirimkan peralatan bom untuk pengeboman Hiroshima menjelang akhir Perang Dunia II.

Saat berpatroli di perairan Filipina pada akhir Juli 1945, kapal Portland USS Indianapolis yang tidak diawal-awali oleh pengawal, diserang dan ditenggelamkan oleh kapal selam I-58 milik Angkatan Laut Kekaisaran Jepang (IJN).

Selama lima hari tanpa harapan, sebagian besar awak yang masih hidup diserang oleh hiu dan bahkan mati karena keracunan air laut.

Pada hari kelima, para awak yang selamat diselamatkan oleh seorang pilot pesawat yang secara kebetulan melihat mereka dan meminta bantuan.

Hanya 316 orang yang berhasil selamat dari bencana tersebut. Kapten McVay, yang mencari kambing hitam atas kelalaian mereka sendiri, diadili oleh pengadilan militer Angkatan Laut Amerika Serikat.

Meskipun banyak yang mendukung bahwa McVay tidak bersalah, ia tetap dihukum dengan tuduhan mengancam keselamatan kapalnya.

Namun, McVay akhirnya mendapatkan dukungan dari mantan kapten I-58 IJN, kapal selam yang menyerang, untuk bersaksi dalam persidangan bahwa McVay tidak bertanggung jawab atas tenggelamnya kapal USS Indianapolis.

Karena tuduhan yang menimpa McVay, ia akhirnya mengakhiri hidupnya dengan bunuh diri karena tidak tahan dengan semua tuduhan yang ditujukan padanya.

Bahkan, McVay terus menerima teror melalui panggilan telepon dan surat dari keluarga korban.

Tidak hanya itu, media surat kabar juga terus menyalahkan McVay atas tenggelamnya kapal.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan