Ini Dia Lirik Lagu Garuda Pancasila, Untuk Memperingati Hari Pancasila 1 Juni!

JABAR EKSPRES – Untuk memperingati Hari Pancasila pada Kamis, 1 Juni 2023 ini dia lirik lagu Garuda Pancasila yang bisa kamu baca dan nyanyikan bersama.

Lirik lagu Garuda Pancasila ini telah diunggah di kanal youtube Lagu Nasional Indonesia yang hingga saat ini vidionya sudah ditonton hingga 5,8Jt Views di youtube.

Baca juga: Kamu Sudah Tau? Apa sih Sejarah dan Makna dari Hari Pancasila?

Garuda Pancasila merupakan salah satu lagu ciptaan Sudharnoto yang dimana lirik lagunya memiliki makna – makna yang sangat mendalam.

Hari Pancasila adalah peringatan penting bagi rakyat Indonesia setiap tanggal 1 Juni. Sebagai salah satu hari libur nasional yang memiliki makna yang mendalam bagi bangsa Indonesia.

Dimulai pada 1 Juni 1945, ketika Badan Penyelidik Usaha Persiapan Kemerdekaan Indonesia (BPUPKI) mengadakan sidang yang bersejarah di Jakarta.

Sidang ini dihadiri oleh para tokoh-tokoh terkemuka seperti Soekarno, Mohammad Hatta, dan tokoh-tokoh nasional lainnya.

Pada sidang tersebut, dibahas mengenai dasar negara Indonesia yang akan menjadi panduan bagi bangsa ini setelah merdeka dari penjajahan Belanda.

Setelah berbagai diskusi dan perdebatan yang panjang, akhirnya lahirlah rumusan dasar negara yang kemudian dikenal dengan nama Pancasila.

Makna dari hari ini juga mencerminkan semangat persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia. Pancasila sebagai dasar negara mengajarkan pentingnya persatuan, kesetaraan, dan keragaman dalam menjalankan kehidupan berbangsa dan bernegara.

Dalam konteks ini, Hari ini menjadi momen untuk mengingatkan kita semua akan pentingnya menjaga kerukunan antarumat beragama, etnis, dan budaya di Indonesia.

Berikut Lirik lagu Garuda Pancasila Ciptaan Sudharnoto:

Garuda Pancasila

Akulah pendukungmu

Patriot proklamasi

Sedia berkorban untukmu

 

Pancasila dasar negara

Rakyat adil makmur sentosa

Pribadi bangsaku

Ayo maju maju

Ayo maju maju

Ayo maju maju

 

Garuda Pancasila

Akulah pendukungmu

Patriot proklamasi

Sedia berkorban untukmu

 

Pancasila dasar negara

Rakyat adil makmur sentosa

Pribadi bangsaku

Ayo maju maju

Ayo maju maju

Ayo maju maju

Baca juga: Sejarah Hari Lahir Pancasila 1 Juni, 9 Tokoh Ini Berjasa dalam Perumusannya

Itulah lirik lagu Garuda Pancasila yang bisa kamu baca dan nyanyikan bersama untuk memperingati Hari Pancasila pada Kamis, 1 Juni 2023 dan melestarikan lagu Nasional Indonesia dengan meningkatkan rasa Nasionalisme.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan