Buah Penderita Jantung yang Baik di Konsumsi, Cek di Sini!

JABAR EKSPRES – Tahukan kamu bahwa terdapat buah yang baik di konsumsi oleh penderita jantung, berikut pembahasannya dalam artikel ini.

Penyakit jantung sendiri merupakan sebuah gangguan dimana organ tersebut tidak mampu untuk bekerja sebagaimana mestinya, masalah tersebut dapat berakibat adanya kendala pada otot, katup, atau pemuluh darah.

Penyakit Jantung sendiri dapat di derita karena kelainan saat lahir, infeksi, atau dapat juga diderita karena pola hidup yang tidak sehat seiring dengan bertambahnya usia.

Di ketahui bahwa penderita penyakit jantung setiap tahunnya semakin bertambah.

Namun apakah kamu sudah tahu bahwa terdapat buah yang dapat kamu konsumsi untuk membantu mengatasi masalah kesehatan.

Baca Juga: 5 Jus Penurun Berat Badan, Cek Apa Saja!

Jadi, buah apasaja sih yang baik untuk penderita jantung? Berikut beberapa buah yang dapat di konsumsi.

  • Alpukat

Alkukat merupakan salah satu buah yang memiliki kandungan lemak tak jenuh tunggal yang kaya, dan perlu di ketahui bahwa kandungan tersebut dapat menurunkan kadar kolesterol jahat yang ada dalam tubuh. Selain kandungan lemak tak jenuh tunggal, alpikat juga memiliki kandungan kalium yang merupakan nutrisi yang di butuhkan oleh jantung, di mana bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah dan meminimalisir resiko stroke.

  • Anggur

Anggur di ketahui memiliki kandungan antioksidan penting yaitu berupa polifenol dan resveratrol, kedua kandungan tersebut memiliki peran penting dalam mencegah penyumbatan yang terjadi pada pembuluh darah.

Baca Juga: Resep Minuman Detox, Cocok Usai Menyantap Hidangan Lebaran!

  • Pisang

Pisang merupakan salah satu buah yang baik di konsumsi oleh penderita jantung, di ketahui bahwa buah pisang ini merupakan buah yang memiliki kandungan kalium yang efektif menurunkan tekanan darah. Dengan kandungan tersebut resiko hipertensi yang menjadi penyebab penyakit jantung bisa di minimalisir.

  • Tomat

Tomat merupakan salah satu buah yang memiliki kandungan yang tinggi akan kalium dan senyawa antioksidan yang bernama likopen. Di ketahui bahwa nutrisi tersebut dapat efektif menghilangkan lemat jahat, meminimalisir risiko serangan jantung, dan mencegah penyumbatan pada pembuluh darah.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan