Wagub Uu Termotivasi Masuk ‘Jebakan Batman’ Nyaleg di Dapil Kering

JABAREKSPRES.COM, BANDUNG – Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum, telah mantap untuk bertarung dalam perebutan kursi DPR RI pada pemilihan legislatif (pileg) 2024 nanti. Ia pun bangga bertarung di dapil yang kering atau ‘jebakan batman’.

“Saya merasa bangga dipercaya oleh partai dan mencalonkan diri di daerah yang kering PPP-nya. Cirebon Kota (dan) Cirebon-Indramayu. Dari sejak dulu belum ada DPR RI, belum ada DPRD Kabupatennya (dari PPP),” jelas Uu pada Selasa (30/5).

Baca juga: Wagub Uu Nyaleg Dapil Cirebon Indramayu, Dilempar dari Kandang Basis?

Uu menambahkan, pilihan partai dengan menempatkan dirinya di dapil kering itu adalah sebagai bentuk kepercayaan dan penghargaan.

“Nih, Pak Uu besarkan partai di sini, dengan kemampuan Pak Uu, artinya kan bukan orang sembarangan disimpan di tempat yang kering,” cetusnya.

Uu sendiri cukup termotivasi ketika ditempatkan di dapil yang memang diluar daerah asalnya itu.

“Sekalipun kata orang ini jebakan batman, mana mungkin ada DPR RI dari PPP. Toh NU-nya ke partai lain. Ini jadi motivasi bagi saya,” sambungnya.

Diketahui, Uu adalah tokoh yang sudah cukup lama berkarir politik di Kabupaten Tasikmalaya. Uu lahir di Tasikmalaya, Ia mengawali karier politik sebagai anggota DPRD Tasikmalaya pada 1999. Karirnya moncer sampai menjadi Ketua DPRD.

Bahkan, dia juga duduk pada tingkat eksekutif Kabupaten Tasikmalaya selama dua periode.

Selain itu, dia menjabat sebagai Bupati Tasikmalaya pada Pilkada 2011 dan 2016.

Uu menambahkan, selain maju sebagai calon legislatif, ia juga didorong untuk bersaing dengan Ridwan Kamil dalam pemilihan kepala daerah 2024 nanti. Tetapi, sikapnya akan menuruti keputusan partai.

“Apapun keputusan saya itu adalah keputusan partai, karena kami dilindungi keputusannya oleh partai. Kalau saya tidak taat kepada partai maka saya akan disanksi oleh partai,” imbuhnya.

Baca juga: Wagub Uu Jodohkan Ridwan Kamil Jadi Cawapres Ganjar Pranowo

Masih kata Uu, secara keinginan pribadi, dirinya lebih nyaman untuk tidak bersaing dengan Ridwan Kamil.

“Saya akan meminta kepada partai, jika Pak Emil di sini (Pilkada Jawa Barat) lagi, saya ingin jilid 2. Saya belum berani berhadapan dengan beliau kalau memang seperti adanya,” pungkasnya.(son)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan