Sri Mulyani: Kenaikan Gaji PNS 2024 akan Diumumkan oleh Presiden Indonesia

JABAR EKSPRES – Rencananya, kenaikan gaji Pegawai Negeri Sipil (PNS) akan dilakukan pada tahun 2024 sebagaimana yang diusulkan oleh Menpan RB, Abdullah Azwar Anas.

Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani mengatakan bahwa kebijakan terkait kenaikan gaji PNS di tahun 2024 ini termasuk juga jumlah besaran kenaikannya, seperti yang sedang dibahas oleh Presiden Joko Widodo.

“Kenaikan gaji ASN Insyaallah sedang digodok dengan Bapak Presiden, beliau sedang mempertimbangkan,” ucap Sri Mulyani dikutip dari Antara, Selasa (30/5).

Menteri lulusan STAN itu juga mengatakan bahwa keputusan kenaikan gaji ASN ini akan disampaikan langsung oleh Presiden Indonesia, Joko Widodo.

BACA JUGA: Susi Pudjiastuti: Ekspor Pasir Laut Semoga Dibatalkan

BACA JUGA: Sudah 20 Tahun Dilarang, Ekspor Pasir Laut Diizinkan Kembali oleh Pemerintah

Menyangkut kapan keputusan kenaikan gaji PNS akan diumumkan, Sri Mulyani menyampaikan saat pemerintah melakukan pengajuan RUU APBN tahun 2024 pada sidang paripurna. Rencananya, sidang ini akan dilakukan pada 16 Agustus 2023.

Perihal bagaimana skema kenaikan gaji, Sri Mulyani menyampaikan bahwa hal ini masih dalam tahap pembahasan di Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Hingga kini, belum ada pembahasan terkait rincian kenaikan gaji PNS.

Sebagaimana diketahui bersama, Kementerian Pendayagunaa Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) yang dipimpin oleh Abdullah Azwar Anas telah melakukan pengajuan kenaikan gaji PNS ke Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

Pernyataan tersebut dia sampaikan pada acara Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pelaksanaan Anggaran 2023 di Gedung Kementerian Keuangan, Jakarta pada Rabu, 17 Mei 2023 yang lewat. (*)

BACA JUGA: Jadwal Bentrok! GBK untuk Coldplay atau FIFA Matchday?

BACA JUGA: Menkominfo Korupsi, Jhon Sitorus: Salah Satu Menteri Terbaik di Era Jokowi adalah Rudiantara

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan