Rekomendasi Kuliner Mie Kocok di Bandung yang Legendaris, Sudah Coba?

JABAR EKSPRES – Berikut rekomendasi kuliner mie kocok di Bandung lengendaris yang harus kamu coba saat berkunjung ke Kota Kembang.

Mie kocok merupakan kuliner khas Bandung yang sudah ada sejak lama. Rasanya yang gurih, dan nikmat membuat siapa saja akan tertarik dengan Mie Kocok.

Nama mie kocok sendiri diambil dari proses memasaknya dengan cara mengocok-ngocok mie di dalam wadah berlubang-lubang sambal mencelupkannya ke air panas.

Hal itulah yang kemudian menjadi asal muasal nama mie kocok. Adapun jenis mie yang dipakai mie kocok berbentuk pipih atau gepeng dan memiliki tekstur yang lembut.

Penyajian mie kocok hampir mirip seperti bakso. Yakni dengan menggunakan mie yang diberi kuah kaldu sapi. Namun yang membedakannya ada tambahan kikil, degan irisan jeruk nipis, bahkan ada juga yang menyajikan dengan kaki atau iga sapi.

Berikut ini adalah 3 rekomendasi mie kocok di Bandung yang terkenal legendaris daan punya rasa yang lezat.

Baca Juga: Resep Sandwich Buah Ala Jepang, Nikmat dan Menyegarkan!

Rasanya tidak akan lengkap kalau belum mencoba mie kocok saat berlibur ke Bandung. Kuliner legendaris khas kota kembang ini menyajikan rasa yang gurih dan lezat.

Apalagi saat memakannya di siang hari atau sehabis hujan. Gurih dan kentalnya kuah serta berbagai topping yang menggiurkan akan membuat kamu semakin ketagihan.

Potongan kikil, baso, iga, hingga kaki sapi berpadu dengan kaldu yang nikmat dengan tambahan mie, kerupuk, sambal, dan bawang goreng.

Berikut 3 rekomendasi mie kocok enak Bandung yang sudah melegenda dan banyak dicari oleh pecinta kuliner.

3 Rekomendasi Kuliner Mie Kocok Bandung

Mie Kocok Cepay

Mie Kocok Cepay merupakan kedai makanan milik H. Mamat Rohmat. Menariknya, mie kocok ini sudah hadir sejak tahun 1979.

Dalam penyajiannya, Mie Kocok Cepay memakai bahan spesial, misalnya saja menggunakan arang sebagi bahan bakar. Tujuannya agar kaldunya lebih kental dan aromanya lebih harum.

Jika ingin berkunjung ke sini, maka kamu bisa pergi ke Jalan Pajajaran Nomor 37, Bandung. Adapun untuk tempatnya buka mulai dari pukul 10.00 – 16.00 WIB setiap hari.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan