Ini Sajian Minuman Herbal Untuk Meningkatkan Daya Tahan Tubuh, Patut di Coba!

JABAR EKSPRES – Daya tahan tubuh yang kuat merupakan kunci penting dalam menjaga kesehatan secara keseluruhan. Dengan minum minuman herbal kamu bisa menjaga daya tahan tubuh kamu agar tetap sehat.

Dalam menghadapi ancaman penyakit dan infeksi, sistem kekebalan tubuh yang baik dapat membantu melindungi tubuh.

Selain pola makan seimbang dan gaya hidup sehat, minuman herbal juga dapat menjadi pilihan yang baik untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

Berikut ini beberapa sajian minuman herbal yang patut bisa coba:

  1. Teh Kunyit

Kunyit mengandung senyawa kurkumin yang memiliki sifat antiinflamasi dan antioksidan tinggi. Teh kunyit bisa membantu mengurangi peradangan dalam tubuh dan meningkatkan daya tahan tubuh.

Untuk membuatnya, campurkan bubuk kunyit organik dengan air panas, tambahkan perasan lemon atau madu untuk memberikan rasa yang lebih enak.

  1. Jahe Hangat

Jahe adalah salah satu rempah-rempah yang telah digunakan dalam pengobatan tradisional selama berabad-abad.

Jahe mengandung gingerol, zat aktif yang memiliki sifat antimikroba dan antioksidan. Minuman jahe hangat dapat membantu menghangatkan tubuh, meringankan gejala pilek, dan meningkatkan daya tahan tubuh.

Rebus potongan jahe segar dalam air panas selama beberapa menit, kemudian tambahkan madu atau lemon sesuai selera.

  1. Teh Hijau

Teh hijau kaya akan antioksidan, terutama katekin. Katekin memiliki sifat antimikroba dan dapat membantu meningkatkan fungsi kekebalan tubuh.

Minum teh hijau secara teratur dapat membantu melindungi tubuh dari serangan radikal bebas dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Sajikan teh hijau hangat atau dingin dengan tambahan madu untuk meningkatkan rasa.

  1. Teh Chamomile

Teh chamomile merupakan minuman herbal yang populer untuk relaksasi dan meredakan stres. Namun, manfaatnya tidak hanya terbatas pada itu.

Teh chamomile juga dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh. Teh chamomile mengandung senyawa antioksidan dan antiinflamasi, seperti flavonoid dan terpenoid, yang dapat membantu melawan infeksi dan menjaga kesehatan sistem kekebalan tubuh. Minum secangkir teh chamomile hangat sebelum tidur atau setiap saat Anda merasa perlu relaksasi.

  1. Jus Delima

Buah delima mengandung banyak nutrisi penting dan senyawa antioksidan, terutama polifenol. Senyawa ini dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dengan melawan radikal bebas dan peradangan dalam tubuh.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan