Hilang di Situ Datar Pangalengan, Fikri Ditemukan Tewas di Sekitaran Sungai

JABAR EKSPRES – Pemuda yang hilang saat berkemah di Kawasan Objek Wisata Situ Datar Pangalengan akhirnya ditemukan.

Muhammad Fikri Bakpadal (23) akhirnya berhasil ditemukan dalam keadaan meninggal di sekitar Sungai Pasir Anggrek, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

BACA JUGA: Terbengkalainya Halte di Bandung, Pakar Transportasi ITB Singgung Kedisiplinan Bus

Kapolsek Pangalengan AKP Edi Pramana mengatakan jika korban berhasil ditemukan pukul 12.00 WIB.

“Alhamdulilah benar korban ditemukan sekitar jam 12 siang tadi,” ujar Edi saat dikonfirmasi, Selasa (30/5/2023).

Edi menjelaskan korban yang merupakan warga asal Soreang ini dikabarkan hilang sejak dua hari lalu. Kepolisian pun terus melakukan pencarian dan akhirnya berhasil ditemukan.

“Gak jauh dari lokasi, ditemukan di pinggir sungai Pasir Anggrek dalam keadaan sudah meninggal dunia,” katanya.
Edi menambahkan jika awalnya korban ini sempat dalam keadaan berbicara sendiri ketika sedang berkemping dan sempat dibuatkan oleh teman-temannya minuman hangat.

“Kayaknya pas malam saksi lihat dia ngomong sendiri korban mungkin terpeleset ke pinggir sungai,” jelasnya.

Pihaknya pun lanjut Edi langsung mengevakuasi jasad korban dan langsung membawa kepada pihak keluarga untuk selanjutnya disemayamkan.

“Sedang di evakuasi dan rencananya akan langsung dibawa oleh keluarga. Kita juga coba untuk visum tapi keluarga minta jangan di otopsi karena mereka menerima ini adalah musibah,” pungkasnya.

Sebelumnya, hilang seorang pemuda asal Desa Cingcin, Kecamatan Soreang di Obyek Wisata Situ Datar, Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Minggu (28/5/2023).

Pemuda yang bernama Muhammad Fikri Bakpadal (23) hilang ketika sedang berkemah bersama teman-temannya.

Kapolsek Pangalengan Akp Edi Permana membenarkan adanya dugaan orang hilang tersebut di kawasan obyek wisata Situ Datar ini.

“Pada hari Minggu tanggal 28 Mei 2023 sekira pukul 07.00 Wib bertempat di Obyek Wisata Situ Datar telah terjadi dugaan orang hilang Muhammad Fikri Bakpadal, 23 tahun, Mahasiswa asal Desa Cingcin, Soreang, Kabupaten Bandung,” ujar Edi saat dikonfirmasi, Selasa (30/5/2023).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan