Gaji 13 Pensiunan Cair Juni 2023? Peserta Pensiun Wajib Lakukan Ini!

JABAR EKSPRESGaji ke 13 untuk pensiunan disampaikan oleh pihak Taspen akan cair pada bulan Juni 2023.

Hal ini disampaikan oleh Corporate Secretary TASPEN, Mardiyani Pasaribu bahwa paling cepat cair pada bulan Juni 2023.

“Berdasarkan PMK No. 39 Tahun 2023 Tentang Petunjuk Teknis Pelaksanaan Pemberian Tunjangan Hari Raya dan Gaji Ketiga Belas kepada Aparatur Negara, Pensiunan, Penerima Pensiun, dan Penerima Tunjangan Tahun 2023 yang Bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Pasal 12 Ayat (1) pemberian manfaat gaji ketiga belas kepada peserta paling cepat dilakukan pada Juni 2023,” kata Corporate Secretary TASPEN, Mardiyani Pasaribu dalam keterangan tertulisnya, Senin (8/5/2023).

Adapun kewajiban yang harus dilakukan oleh para peserta pensiun sebagai berikut:

BACA JUGA: Kapan Gaji 13 Pensiunan Cair 2023? Catat Bulan Pencairannya!

Berdasarkan informasi di laman resmi TASPEN, peserta tidak perlu mengajukan persyaratan karena secara otomatis TASPEN akan membayar gaji 13 kepada peserta pensiunan, penerima pensiun, dan penerima tunjangan tahun 2023.

Ada kewajiban yang harus dilakukan oleh peserta pensiun yaitu melakukan proses verifikasi dan autentikasi secara mandiri lewat aplikasi Taspen Otentikasi di HP.

“Hal ini perlu dilakukan sebagai proses validasi identitas peserta TASPEN secara sistem untuk meningkatkan kemananan dan kemudahan klaim manfaat para peserta TASPEN,” tulis pihak TASPEN dalam keterangan tertulis di laman resminya.

Proses ini memiliki kaitan dengan kombinasi penggunaan username dan kata sandi, fingerprint, retina scan, tanda tangan, dan lainnya.

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan