10 Nama Cawapres Pendamping Ganjar Pranowo, PDIP Sebut Mempunyai Strategi Rahasia

JABAR EKSPRES – Belum lama ini Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) telah mengantongi nama-nama calon wakil presiden (Cawapres) untuk menemani Ganjar Pranowo.

Diketahui, PDIP telah berkoalisi dengan PPP dan kemudian sepakat mengusung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (Capres) 2024.

Alur koalisi tersebut kini berlabuh pada penetapan nama Cawapres yang bakal menemani Ganjar Pranowo dalam pertarungan Pilpres 2024 nanti.

Ketua DPP PDIP Puan Maharani mengatakan bahwa pihak PDIP sendiri telah mempunyai sepuluh nama perihal Cawapres yang bakal menemani Ganjar.

Lebih lanjut, Puan menyebut bahwa penetapan Cawapres sedang berada dalam tahap ‘pemilahan’.

BACA JUGA: Tak Mau Kalah Sat Set dari AHY, Ganjar Pranowo Turut Mengunjungi Ulama Besar Banten Abah Abuya Muhtadi, Minta Restu?

PDIP Mengusung Nama Cawapres untuk Ganjar Pranowo

“Untuk PDIP nama cawapres itu banyak sepuluh nama ada. Waktu masih panjang jadi kita masih lihat-lihat dulu kira-kira siapa yang cocok,” kata orang yang kini menjabat Ketua DPR RI itu usai bertandang ke kantor DPP PPP, Jakarta, Senin, 29 Mei 2023.

Kendati demikian, Puan tidak membeberkan lebih lanjut perihal nama-nama tersebut. Ia mengatakan bahwa ini semua merupakan strategi yang dirahasiakan partai.

Strategi di situ tentunya merupakan strategi untuk memenangkan perhelatan Pilpres 2024 nanti.

Oleh karena itu, Puan enggan membeberkan strategi macam apa yang dimiliki koalisinya itu dalam memenangkan Pilpres 2024.

“Sabar, strategi pemenangan kedepan namanya strategi itu rahasia, semua parpol punya strategi masing-masing untuk menangkan partai,” kata perempuan yang juga menjadi Ketua DPR RI tersebut. “Kalau ditanya sudah ada strategi ya sudah pasti sudah, tapi rahasia,” ucapnya lebih lanjut.

BACA JUGA: Ditanya Capres 2024, Prabowo Subianto Mengatakan Siap Nyapres Jika Yang Maha Kuasa Mengizinkan

PPP Mengusung Nama Cawapres untuk Ganjar 

Sementara itu, Partai Pembangunan Persatuan (PPP) mengatakan telah mempunyai dua nama Cawapres untuk mendampingi Ganjar.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Plt. Ketua Umum PPP Mardiono di waktu yang sama, Kantor DPP PPP, Jakarta Pusat, Senin, 29 Mei 2023.

“Paling kalau PPP akan mengusulkan sekitar dua nama,” ujar Mardiono.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan