VIRAL! Video Epidemi “Zombie” Akibat Narkoba di Philadelphia

Jabar Ekspres – Dunia maya baru-baru ini dihebohkan dengan beredarnya video yang menampilkan banyak orang sedang terkapar di pinggir jalan raya yang diketahui bertempat di Philadelphia, kota terbesar di Pennsylvania, Amerika Serikat. Hal itu disebabkan oleh penggunaan obat narkotika berjenis Xylazine atau Tranq.

Xylazine merupakan Xylazine adalah obat yang biasanya digunakan untuk anestesi (bius) hewan, terutama pada kuda. Obat ini mengandung senyawa aktif yang bisa memberi efek menenangkan pada siapapun yang mengonsumsinya.

Kota Philadelphia, juga dikenal sebagai Kota Zombie, hal itu dikarenakan masalah penggunaan narkotika yang meluas di sekitar Kensington Avenue.

BACA JUGA: Pengamat Sarankan Perbaikan Tata Ruang untuk Kampung Sangkuriang

Daerah ini telah menjadi pusat darurat narkoba di mana pengedar dan pecandu narkoba dapat berkeliaran dengan bebas.

Efeknya terutama terlihat di daerah Kensington, di mana banyak penduduk berperilaku aneh seperti layaknya zombie.

Dalam Video yang beredar, memperlihatkan daerah Kensington, yang terkenal dengan pasar obatnya, penuh dengan pengguna narkoba yang terlihat duduk terkulai lemas, dengan jarum yang masih menempel di tangan, berjalan dengan gontai bahkan tidak sadarkan diri.

Suasana ini membuat Kensington terlihat seperti adegan film horor dengan makhluk zombie yang menyeramkan.

BACA JUGA: Masih Hidupnya Praktik Prostitusi di Wilayah Kota Bandung

Dilansir dari New York Post pada Senin (29/5) Dr Rahul Gupta selaku Direktur Kantor Kebijakan Pengawasan Narkoba Nasional, mengeluarkan peringatan bulan lalu.

“Xylazine telah memukul Philadelphia dengan sangat keras, menyebabkan peningkatan kematian akibat overdosis serta luka parah yang dapat menyebabkan sepsis dan amputasi,” kata Departemen Kesehatan dan Dewan Kesehatan Philadelphia dalam pernyataan bersama bulan lalu.

“Akibatnya, Departemen Kesehatan Masyarakat Philadelphia telah bekerja sama dengan mitra di seluruh kota untuk mengatasi aspek baru dari epidemi overdosis obat ini,” sambungnya.

Berikut Video Epidemi “Zombie” Akibat Narkoba di Philadelphia:

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan