5 Teh Ajaib yang Bikin Berat Badan Turun Lemak Kabur!

JABAR EKSPRES – Pembakaran lemak tubuh merupakan hal yang sulit bagi sebagian orang. Namun ada cara menurunkan berat badan dengan mudah.

Nah cara yang lebih mudah untuk mencapai tujuan tersebut salah satunya adalah dengan mengonsumsi teh.

Teh memiliki khasiat dalam membantu pengurangan lemak dan berat badan.

Membakar lemak dengan teh 5 jenis teh terbaik untuk meningkatkan metabolisme dan menurunkan berat badan terbukti.

Jadi, bagi kamu yang ingin mencapai tubuh ideal tanpa harus mengikuti diet ketat atau olahraga berlebihan, inilah deretan teh terbaik yang bisa membantu membakar lemak tubuh.

Berikut 5 Teh Penurun Berat Badan

1. Teh Hijau

Teh hijau telah terbukti memiliki hubungan dengan penurunan berat badan dan lemak tubuh. Kandungan katekin, jenis antioksidan alami dalam teh hijau, diyakini dapat meningkatkan metabolisme dan pembakaran lemak. Beberapa penelitian juga menunjukkan bahwa teh hijau dapat membantu mengurangi berat badan, massa tubuh, dan lemak di perut, terutama pada penderita diabetes tipe 2.

2. Teh Oolong

Teh oolong, teh tradisional dari Tiongkok, memiliki aroma harum dan rasa yang unik.

Studi menunjukkan bahwa teh oolong dapat membantu dalam proses penurunan berat badan dan pembakaran lemak.

Penelitian pada orang obesitas atau kelebihan berat badan menemukan bahwa mereka berhasil mengalami penurunan berat badan dan lemak tubuh setelah mengonsumsi teh oolong secara rutin selama 6 minggu.

Selain itu, konsumsi teh oolong dua kali sehari selama 14 hari juga dapat meningkatkan pembakaran lemak sebesar 20 persen.

3. Teh Putih

Teh putih memiliki rasa lembut dan sedikit manis yang berbeda dengan jenis teh lainnya.

Selain memiliki sederet manfaat bagi kesehatan, teh putih juga dikaitkan dengan penurunan berat badan dan lemak tubuh dalam beberapa penelitian.

Studi pada hewan menunjukkan bahwa ekstrak teh putih dapat mengurangi penambahan lemak.

Namun, penelitian lebih lanjut diperlukan untuk memahami potensi teh putih dalam mencegah pembentukan lemak pada manusia.

4. Teh Hitam

Teh berwarna hitam atau teh hitam mengandung polifenol dan flavonoid tinggi yang memiliki sifat antioksidan. Nah Teh ini dapat membantu dalam penurunan berat badan dan lemak tubuh.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan