Detik-Detik Helikopter Jatuh di Perkebunan Ciwidey Kabupaten Bandung

JABAREKSPRES – Sebuah Helikopter di kabarkan jatuh di kawasan perkebunan wilayah Ciwidey, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung pada Minggu, pukul 15.00 WIB.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo membenarkan mengenai jatuhnya pesawat itu ketika sedang melakukan latihan.

BACA JUGA: Helikopter TNI Jatuh di Ciwidey, Status Ada 5 Korban

Jatuhnya pesawat tersebut sempat diabadikan oleh warga. Tampak dari video yang beredar di media sosial  dalam kondisi terbakar dan mengeluarkan asap hitam membungbung tinggi.

“Helikopter latihan terjatuh, saya dalam perjalanan ke Ciwidey dan jatuh dikawasan perkebunan,” kata Kusworo saat dikonfirmasi, di Bandung, Minggu, (28/5).

Meski begitu, Kusworo mengaku belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut mengenai jumlah penumpang yang ada di Helikopter itu.

BACA JUGA: Helikopter Jatuh di Ciwidey, Empat Korban Diduga Hilang!

Kusworo pun belum menyebut secara rinci jenis pesawat beserta jumlah penumpang atau pilot yang terlibat dalam kecelakaan tersebut.

Dia mengatakan akan segera memberikan informasi lebih lanjut terkait peristiwa jatuhnya pesawat yang katanya sedang melakukan latihan itu.

Dalam video yang beredar terlihat ada salah satu penumpang yang dievakuasi oleh warga beserta anggota TNI ke dalam mobil ambulan yang diperkirakan mengalami luka-luka.

BACA JUGA: Kapolresta Bandung Benarkan Helikopter Latihan milik TNI AD Jatuh di Ciwidey

Selain itu, berdasarkan informasi dari warga setempat, diketahui kemungkinan masih ada empat orang lainnya yang sampai saat ini belum diketahui keberadaannya. (yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan