Sinergitas UPI PGSD Cibiru dan Pondok Pesantren Alkasyaf

JABAR EKSPRES- Sabtu, 27 Mei 2023 Pesantren Alkasyaf yang beralamat di Sukamaju, Cimekar, Cilenyi bekerjasama dengan Universitas Pendidikan Indonesia untuk mengadakan praktek belajar mengajar di pesantren.

Sejumlah 40 orang mahasiwa UPI- Cibiru menjadi tutor dalam kegiatan praktek belajar mengajar ini, sasaran mereka adalah anak-anak SD dan SMP.

Alkasyaf menjadi tempat yang tepat untuk kegiatan ini, karena Alkasyaf sangat mengembangkan semangat belajar yang tinggi.

“Anak-anak disini begitu antusias, diluar ekspetasi saya sebelumnya, mereka sangat mudah memahami materi yang diajarkan dan mereka adalah anak anak yang penuh semangat” begitu kata Hani selaku mahasiswa.

Materi yang disampaikan adalah materi ringan yang mudah dipahami anak-anak, seperti mengenal provinsi yang ada di Indonesia, mengajarkan untuk punya cita-cita dimasa depan, dan sebagainya.

“Kerjasama ini merupakan hubungan sinergis antara Universitas Pendidikan Indonesia dengan Alkasyaf. Dimana mahasiswa memerlukan objek sebagai bagian dari praktek belajar mengajar” Ucap Siti Rostika sebagai ketua himpunan mahasiswa UPI.

“Alkasyaf sebagai lembaga pendidikan sangat terbuka bagi siapapun yang ingin berbagi atau berkolaborasi baik dalam bentuk materi maupun ilmu. Agar generasi Indonesia semakin cerdas dan berkualitas” Ungkap Mang Geo, sebagai pimpinan pesantren Alkasyaf

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan