Berapa Anggaran untuk Produksi Film The Little Mermaid 2023?

JABAR EKSPRES- Apakah Anda penasaran berapa sih anggaran yang dikeluarkan untuk memproduksi film The Little Mermaid Live Action? Simak di sini informasinya.

Disney belum merilis informasi tentang anggaran pasti untuk The Little Mermaid (2023). Diperkirakan biaya pembuatan live-action sekitar $ 150 juta, yang akan melonjak menjadi £ 200 untuk memperhitungkan promosi.

Ini sekitar anggaran yang diharapkan untuk remake Disney tahun 2010-2020-an. Misalnya, Alladin (2019) sekitar $185 juta dan Lion King (2019) sekitar $260 juta.

film The Little Mermaid Live Action secara mengejutkan harganya sedikit lebih mahal daripada film lain karena teknologi dan CGI- nya yang paling rumit .

Tentu saja, penggemar dan kritikus memiliki reaksi beragam tentang ketergantungan pembuatan ulang pada teknologi.

Mereka yang menyukai film animasi orisinalnya mungkin merasa — seperti live-action Lion King dan Little Mermaid terasa kurang berjiwa karena CGI-nya yang berlebihan.

Tetapi karena CGI banyak digunakan, baik atau buruk, dan karena film tersebut telah dipasarkan begitu banyak, anggarannya tidak mengherankan.

Film Little Mermaid tahun 1989 jauh lebih murah daripada film penggantinya, tetapi dengan anggaran sebesar $40 juta USD, film ini masih cukup mahal untuk film animasi pada masanya.

Film The Great Mouse Detective tahun 1986 , misalnya, memiliki anggaran kurang dari $15 juta USD, sehingga biaya The Little Mermaid melonjak pada saat itu.

Tentu saja, $40 juta masih dianggap relatif kecil dibandingkan remake $200 juta USD.

 

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan