8 Fakta Menarik Timnas Argentina, Ada Apa Saja?

JABAREKSPRES – Timnas Argentina adalah salah satu tim sepak bola paling terkenal di dunia dan memiliki sejarah yang kaya dalam bidang olahraga sepak bola.

Banyak sekali pemain sepak bola hebat yang terlahir di Argentina, maka tak heran jika Timnas Argentina acap kali mengangkat gelar juara.

Suporter Timnas Argentina pun bukan hanya berasal dari Argentina saja, melainkan berada di seluruh dunia.

Salah satunya ada di Indonesia, begitu banyak suporter Argentina di Indonesia, sehingga ketika Piala Dunia 2022 pun banyak yang menjagokannya.

Bahkan sering mengadakan nonton bersama ketika tim Argetina melakukan pertandingan.

Baca Juga: Lionel Messi Siap Tampil di FIFA Matchday Timnas Indonesia vs Argentina

Berikut 8 Fakta Menarik Tentang Timnas Argentina

1. Juara Piala Dunia tiga kali, Argentina telah memenangkan Piala Dunia sebanyak tiga kali, yaitu pada tahun 1978, 1986, dan 2022, dengan rekor Lionel Messi yang sangat dominan dalam turnamen terakhir.

2. Betaburan Pemain Bintang, selain Lionel Messi ada banyak pemain sepak bola berbakat lainnya dari Argentina, seperti Diego Maradona, Gabriel Batistuta, dan Sergio Aguero.

3. Timnas Argentina dikenal dengan julukan “Albiceleste” yang berarti “putih dan biru” dalam bahasa Spanyol, mengacu pada warna-warna bendera nasional Argentina.

4. Lionel Messi adalah pemain sepak bola terbaik di dunia dan telah memenangkan banyak penghargaan individu, termasuk enam Ballon d’Or.

5. Diego Maradona dianggap sebagai salah satu pemain sepak bola terhebat dalam sejarah, dengan momen legendaris seperti gol “tangan Tuhan” dan gol solo melawan Inggris di Piala Dunia 1986.

6. Argentina memiliki liga sepak bola profesional yang disebut Primera División, yang terdiri dari 26 tim dari seluruh negara.

7. Carlos Tevez, pemain sepak bola yang berasal dari Argentina, memenangkan liga di Inggris, Brasil, dan negaranya sendiri, membuatnya menjadi salah satu pemain yang paling sukses dalam sejarah sepak bola.

8. Timnas Argentina memiliki rivalitas yang kuat dengan tim sepak bola Brasil, dengan pertandingan antara kedua tim sering disebut sebagai “Superclasico of the Americas”.

Baca Juga: 3 Karma Israel di Piala Dunia U-20, Suporter Argentina Bela Palestina!

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan