Kopdar Rutin, Jaga Kekompakan Anggota Ikatan Motor Honda Karawang

Jabar Ekspres – Ikatan Motor Honda Karawang (IMHK) merupakan Paguyuban yang mewadahi komunitas dan klub-klub sepeda motor Honda di wilayah Karawang dan sekitarnya. Berusia lebih dari 13 tahun, IMHK memiliki banyak pengalaman matang dalam berorganisasi sekaligus membuktikan menjadi salah satu paguyuban yang selalu kompak antar sesama anggotanya.

IMHK berdiri pada tanggal 09 September 2009, dari beberapa perwakilan 3 komunitas yang diantaranya Bro Eka, Asep dan Agus dari STICK (Sanggabuana Tiger Club Karawang), kemudian dari HOT (Honda Owner Team Karawang) diwakili oleh Bro Yusman, Asep, Dorisman dan Adi Ideung dan dari MOHACK (Motor Honda Classic CB Karawang) yang diwakili Bro Amo, Nurman dan Yayat berkumpul untuk menyepakati pembentukan Paguyuban yang sampai saat ini memiliki nama IMHK.

BACA JUGA: Paguyuban Vario Nusantara Gelar Munaslub ke-2 di Sukabumi

Pada saat itu, acara tersebut juga menjadi moment terbentuknya komunitas baru yang diberi nama K-BeAT-A (Karawang Beat Association) sehingga secara teknis, IMHK dipelopori oleh 4 komunitas sepeda motor Honda di Karawang.

Menurut Bro Adi Triya selaku Ketua Umum IMHK menjelaskan jika untuk menjaga kekompakan komunitasnya selalu menggelar kopdar rutin setiap sebulan sekali. Sehingga silaturahmi antar anggota juga bisa terus terjalin dengan baik.

“Kami memiliki agenda rutin yang bernama KOPLING atau Kopdar Keliling yang digelar setiap sebulan sekali dengan lokasi yang bergantian di masing-masing klub dan komunitas IMHK. Dalam sela-sela acara pun kami selalu melakukan beragam acara sosial seperti pengumpulan dana untuk bisa didonasikan kepada yang membutuhkan,” ungkapnya.

Sampai tahun 2023 ini tercatat IMHK memiliki 1.354 anggota dari 17 klub dan komunitas yang terdaftar dari mulai sepeda motor Honda tipe matic, cub, dan sport. IMHK juga merupakan bagian dari keluarga Ikatan Motor Honda Jawa Barat (IMHJB).

BACA JUGA: Bikers Honda Nikmati Keseruan Bikers Adventure Camp di Tasikmalaya

IMHK juga selalu mengikuti event dengan komunitas Honda lainnya, seperti Nobar WSBK bersama komunitas Honda Jabar dan juga berkunjung ke Plant AHM Karawang. Dan tentunya IMHK ikut berkontribusi dengan mengkampanyekan #Cari_aman dengan menjadi pelopor keselamatan berkendara dengan mengikuti kegiatan edukasi Safety Riding bagi setiap anggota komunitas.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan