Ikatan Mahasiswa Pondok Pesantren Al-Hikamussalafiyyah (IKMAPPAS) Zona Bandung Menggelar Silaturahim.

Orang muda jika dikasih kekayaan maka tidak akan mau untuk belajar, karena nafsunya masih besar. Di Brunei, orang muda banyak yang bodoh, tidak semangat belajar karena mereka disuplai oleh pemerintah. Allah adil dalam hal ini.

Jangan khawatir, carilah ilmu sebanyak-banyaknya dan pertahankan iman. Karna sesuai janji Allah, orang yang berilmu dan beriman akan diangkat derajatnya oleh Allah SWT.

Jika hanya ilmu tidak iman, tidak akan diangkat derajatnya oleh Allah. Begitupun sebaliknya. Maka Iman dan Ilmu harus senantiasa sejalan beriringan.

Baca Juga: Ratusan Jemaah Haji Berangkat ke Tanah Suci, Hengky : Jangan Sungkan Bertanya

Ketika kita mendapatkan tawaran untuk berumah tangga jangan sampai ditolak. Apalagi dengan alasan belum siap ekonomi. Kalo seperti itu tidak akan pernah jadi.

Justru ambil dulu tawaran itu, ketika sudah berumah tangga, dahulukan dulu kebutuhan primer; yakni rumah. Jangan sampai mendahulukan yang sekunder seperti kendaraan dan juga perabotan. Masa nanti beli mobil tapi tidak punya garasinya, beli kursi mewah tapi rumahnya belum ada.

Mulailah dari hal yang sederhana, daripada kita punya cicilan untuk memenuhi keinginan kita. Karna yang seharusnya uang ditabung, nantinya punya barang baru, barang yang kita cicil malah sudah rusak. Itulah pola pikir orang hedonis.

Ketua pelaksana, Zidan berharap acara silaturahmi IKMAPPAS ini dapat dilaksanakan secara rutin setiap tahunnya, juga acara-acara lain yang bisa diselenggarakan setiap bulan dapat dilaksanakan. Ini baik bagi para alumni yang masih menjadi mahasiswa, karena selain meningkatkan intelektualitas juga menambah relasi sesama alumni.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan