Cara Daftar PPBD 2023 DKI Jakarta dengan Mudah

JABAREKSPRES – PPDB 2023 merupakan langkah yang harus ditempuh untuk peserta didik yang ingin lanjut sekolah ke jenjang berikutnya.

Calon peserta didik baru (CPDB) harus mengikuti tahapan pendaftaran yang telah ditentukan oleh dewan pendidikan setempat. Menurut ppdb.jakarta.go.id, seri PPDB 2023 DKI Jakarta akan

memulai masa pra-registrasi mulai 10 Mei hingga 9 Juni. CPDB diwajibkan mengikuti pra-registrasi bagi peserta didik warga Jakarta yang sebelumnya bersekolah di luar daerah, berasal dari

sekolah luar negeri, atau lulus tahun 2021 atau 2022 dan tidak terdaftar pada satuan pendidikan. Pra-pendaftaran dilakukan di situs web https://sidanira.jakarta.go.id/prapenregistra untuk

mengisi kumpulan dokumen seperti Kartu Keluarga (KK), Raport, Sertifikat Prestasi dan lain-lain. Jika sudah, CPDB dapat mencetak bukti konfirmasi prapendaftaran dan memperoleh nomor

SIDANIRA (Sistem Pendataan Nilai Laporan) untuk proses pendaftaran. Proses pendaftarannya sendiri berlangsung di https://ppdb.jakarta.go.id.

Sebelum memilih sekolah tujuan, CPDB terlebih dahulu harus mengajukan rekening dan verifikasi kartu keluarga melalui langkah-langkah berikut.

Baca Juga: Terbaru! Harga HP Samsung M53 5G 2023 yang Mempunyai Fitur Keren!

– Buka halaman publik PPDB 2023 DKI Jakarta di https://ppdb.jakarta.go.id.

– Kirim akun dengan mengklik tombol Kirim Akun tergantung pada tingkat pendidikan yang Anda selesaikan.

– Mengisi formulir permohonan dan informasi kependudukan CPDB sesuai KK asli.

– Pilih lokasi pelatihan untuk cek rekening dan kiriman KK.

– Unggah scan atau foto dokumen KK asli.

– Cetak bukti penyerahan rekening beserta peserta dan PIN/ID untuk proses aktivasi.

– Menunggu proses verifikasi online untuk pengiriman rekening dan kartu kredit dari tim verifikasi.

– Periksa status konfirmasi secara berkala dengan mengklik tombol “Cek Konfirmasi Pengajuan” sesuai dengan pelatihan yang telah selesai.

– Jika sudah terkonfirmasi, CPDB dapat melakukan aktivasi akun dengan mengklik tombol “Aktifkan” pada menu registrasi tiap level, memasukkan nomor langganan dan PIN/ID serta mengubah PIN/ID menjadi password.

– Aktivasi akun berhasil dan CPDB dapat melanjutkan pemilihan sekolah tujuan terlebih dahulu login dengan nomor peserta dan password yang telah dibuat sebelumnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan