Haji 2023: Menhub Budi Karya Pastikan Layanan Penerbangan Aman dan Nyaman

JABAR EKSPRES – Memasuki musim haji 2023, Menhub Budi Karya Sumadi pastikan keamanan serta kelancaran layanan untuk penerbangan haji di tahun ini.

Menteri Perhubungan ini menyebut, sejumlah fasilitas sarana prasarana telah siap dimulai dari pesawat hingga personel yang bertugas melayanin para jemaah haji.

Budi Karya Sumadi juga memberi dukungan dan mendoakan agar para jemaah haji di tahun ini diberikan kelancaran.

BACA JUGA: Kena Pasal Sihir! MUI Jabar Imbau Calon Jemaah Haji untuk Tidak Membawa Jimat

“Ibadah haji panggilan Allah SWT. Karena tidak semua orang bisa menunaikan ibadah ini. Kepada para jemaah yang berangkat, tetap semangat menjalan ibadah dan semoga sehat selalu,” tutur Menhub dikutip dari PMJNews, Kamis 25 Mei 2023.

Sebagaimana diketahui, gelombang atau kloter pertama keberangkatan calon jemaah haji asal Indonesia ini sudah mulai terbang sejak Rabu, 24 Mei hingga 7 Juni 2023.

Sementara gelombang kedua diketahui akan berangkat ke Jeddah pada 8 hingga 21 Juni 2023.

Sementara itu, MUI Jabar imbau calon jemaah haji untuk tidak membawa benda berupa jimat ke Tanah Suci sebab akan dikenai pasal sihir.

“Oleh Karena itu, kita mengimbau kepada jemaah dan demi kelancaran ibadah haji, jangan main-main, kalau ketahuan membawa buku-buku jimat, itu bukan hanya bukunya yang dirampas atau jimatnya, tapi orangnya juga ditahan,” ujarnya di Bandung, Rabu 24 Mei 2023.

“Pemerintah Saudi Arabia soal masalah jimat, bukan hanya jimat tapi buku-buku atau gambar yang digunakan oleh rujukan kiai yang doa di sini, itu tidak bisa masuk. Apalagi yang bentuk jimat, maka wajar diumumkan, daripada nanti ketahuan itu jadi masalah, ibadah haji nya bisa tidak jadi,” ungkapnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan